Berita Nasional Terpercaya

Ternyata, Ini Cara Tepat Bikin Keluarga Betah di Rumah

0

Bernas.id – Rumah yang ideal adalah rumah yang tidak hanya indah dan sehat, tetapi juga membuat seluruh anggota keluarga betah berlama-lama tinggal di dalamnya. Salah satu cara membuat anggota keluarga betah berlama-lama di dalam rumah adalah dengan membuat mereka nyaman. Anda dapat menumbuhkan rasa nyaman tersebut, salah satunya dengan bantuan padu padan warna yang tepat.

Praktisi tata interior, Joseph Pubillones dalam bukunya berjudul The Art Design: A Comfortable Home for Everyone mengungkapkan bahwa selain memasang perabotan, misalnya sofa atau karpet yang cocok, suasana nyaman di dalam rumah juga bisa diciptakan dengan mengaplikasikan warna yang tepat. Adapun untuk menemukan warna yang tepat untuk rumah, Anda bisa  melakukan langkah-langkah mudah berikut ini.

Langkah pertama adalah menemukan kombinasi cat. Sebuah warna akan terlihat indah dan nyaman dengan pemilihan kombinasi warna cat yang tepat. Cara mudah untuk mendapatkan kombinasi warna yang tepat adalah dengan merujuk pada alam. Misalnya, jika Anda menyukai suasana pagi hari, Anda bisa memilih kombinasi warna langit pada pagi hari sebagai pilihan, seperti biru muda cerah, kuning, dan hijau. Sementara jika Anda menyukai suasana senja, Anda bisa mengkombinasikan warna merah, kuning, dan oranye untuk rumah Anda.

Setelah Anda menentukan kombinasi warna yang cocok, selanjutnya Anda perlu mengetahui karakter setiap warna. Pasalnya, setiap warna mampu membawa kesan yang berbeda pada setiap ruangan. Warna putih misalnya memberikan kesan bersih sekaligus mewah. Namun, terlalu banyak warna putih akan membuat rumah Anda tampak kaku. Kemudian warna abu-abu bisa menimbulkan kesan lapang pada rumah Anda. Namun hampir sama seperti putih, terlalu banyak warna ini juga akan membuat rumah Anda terkesan gelap. Sementara warna pastel adalah warna yang belakangan kerap digunakan pada rumah-rumah berdesain minimalis. Warna ini memang mampu memberikan kesan modern dan fleksibel.

Menentukan kombinasi warna dan mengetahui karakter setiap warna ternyata tidak cukup. Langkah ketiga yang mesti Anda lakukan untuk membuat kombinasi warna yang tepat adalah mengenali warna terbaik untuk setiap ruangan. Pasalnya, tidak semua warna cocok diaplikasikan pada semua ruangan. Untuk ruang tamu misalnya, pilihlah warna-warna netral atau warna pastel yang memberikan kesan hangat. Namun hindarilah warna-warna gelap yang bisa membuat ruangan terskesan sempit. Kemudian untuk ruang makan, pilihlah warna-warna hangat tetapi tidak terlalu cerah seperti krem, oranye, kuning, atau merah. Warna-warna tersebut juga cocok diaplikasikan untuk ruang keluarga. Warna-warna hangat sangat cocok bagi ruangan tersebut karena bisa menimbulkan suasana akrab antar anggota keluarga, sehingga mereka menjadi betah tinggal di rumah. Untuk ruang keluarga hindarilah warna-warna dingin. Pasalnya, warna-warna tersebut akan menimbulkan rasa malas yang tidak baik bagi anggota keluarga.

Untuk bisa melakukan padu padan tersebut, Belazo Maxima bisa menjadi pilihan Anda. Selain menyediakan warna-warna nan simple dan stylish yang bisa dikombinasikan sesuai dengan selera Anda, Produk PT. Indaco Warna Dunia yang satu ini juga dilengkapi teknologi Color Shield yang mampu menjaga warna tetap awet. Belazo Maxima merupakan cat dengan Water Based Formula yang ramah lingkungan dan tidak berbau menyengat. Produk ini juga dilengkapi dengan Lavender Essential Oil yang memberikan aroma lembut dan nyaman. Dan yang paling penting, Belazo Maxima juga bebas timbal dan raksa sehingga aman bagi seluruh anggota keluarga.

Mari buat anggota keluarga betah berlama-lama di rumah dengan mengaplikasikan warna yang tepat. Belazo, Live Your Style!

Leave A Reply

Your email address will not be published.