Berita Nasional Terpercaya

Ini 4 Fakta Unik tentang Shane Filan yang Tidak Banyak Diketahui Publik

0

Bernas.id – Mantan personel Westlife Shane Filan kembali mengunjungi Indonesia pada Senin (5/3). Dalam kunjungannya kali ini, Shane menjadi bintang tamu dalam ajang pencarian bakat yang ditayangkan sebuah stasiun televisi swasta.

Dalam acara tersebut, Shane sempat menyanyi bersama dengan tujuh kontestan dan juri ajang pencarian bakat. Di atas panggung, ia mengatakan jika kali ini adalah kunjungan ke-15 atau 16 kalinya ke Indonesia. “Indonesia sudah seperti rumah kedua saya,” kata Shane menggunakan bahasa Inggris.

Kendati memiliki banyak fans di Indonesia, ada banyak fakta mengenai penyanyi asal Irlandia ini yang belum diketahui publik Indonesia. Berikut beberapa di antaranya.

1. Menyanyi Sejak Remaja
Shane telah menekuni dunia tarik suara setidaknya sejak ia berusia 12 tahun. Ia kerap tampil dalam beberapa pentas drama musikan yang diadakan di negaranya.

2. Terinspirasi Michael Jackson
Sebagai sesama musisi, Shane mengaku inspirasinya dalam bermusik adalah berkat mendiang King of Pop, Michael Jackson.

Pernah Membentuk IOYOU
Sebelum menjadi Westlife yang berisikan lima orang, Shane, Kian Egan, dan Mark Feehily sudah membentuk grup musik terlebih dahulu dengan nama IOYOU. Namun, IOYOU tidak bertahan lama. Semangat grup musik itu surut setelah disebut sebagai boyband terjelek oleh Simon Cowell.

3. Penggemar Manchester United
Shane dan rekannya, Nicky Byrne, merupakan penggemar berat kelab sepak bola Manchester United. Keduanya pernah terlihat memakai scarf 'The Red Devils' saat Westlife menjadi pengisi acara pertandingan Manchester United melawan Bolton Wanderers. Kala itu, keduanya sedang beristirahat dan membeli minuman.

4. Besar Bersama Westlife
Bersama Westlife, Shane sudah mendapatkan 28 sertifikat platinum dan berhasil menjual album-albumnya sebanyak sekitar 40 juta keping di seluruh dunia. Sebelum Westlife bubar di tahun 2012, Shane banyak berkontribusi menjadi co-writer lagu-lagu grup musiknya itu, beberapa di antaranya adalah 'I Wanna Grow Old With You', 'Closer', 'Fragile Heart', 'Bop Bop Baby', dan 'Don't Say It's Too Late'.

Leave A Reply

Your email address will not be published.