Berita Nasional Terpercaya

100 Kader DIY Siap Sukseskan Rapimnas Demokrat di Sentul

0

Bernas.id ? Partai Demokrat akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat yang akan berlangsung pada 10-11 Maret 2018 di Sentul, Bogor, Jawa Barat. Partai pemenang Pemilu 2009 tersebut ingin mematangkan konsolidasi menjelang Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) Serentak 2018 dan Pemilu 2019.

Partai Demokrat sudah mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke acara Rakernas tersebut. Presiden Jokowi pun dikabarkan akan hadir.

DPD Demokrat DIY pun akan mengirimkan wakilnya di sana. Meski demikian, belum ada agenda khusus yang disiapkan untuk acara tersebut.

?Untuk persiapan kita ke rapimnas, tetap penguatan ke pengurus dan kader sampai tingkat ranting,? ujar Sekretaris DPD Partai Demokrat DIY, Freeda Musthikasari kepada Bernas.id, Selasa (6/3/2018).

Ia menerangkan, dalam rapimnas tersebut, yang diundang oleh DPP hanya ketua, sekretaris, dan bendahara tiap-tiap DPD, Ketua Departemen Perempuan, serta Ketua dan Sekretaris DPC, ditambah Ketua Dewan Pengurus Anak Cabang setingkat kecamatan. Total akan ada sekitar 100 orang yang berangkat ke Jakarta.

Baca juga Persiapan Pemilu, Demokrat Gelar Pelatihan Komunikasi Politik

Freeda mengakui, salah satu kader Demokrat yang santer bakal dicalonkan di Pilpres 2019 adalah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Meski demikian, ia mengakui, sepertinya  Demokrat masih akan mengamati dinamika politik sebelum akhirnya mencalonkan AHY. Ia pun belum dapat memastikan apakah dalam Rapimnas nanti AHY akan resmi diputuskan menjadi capres.

“Yang jelas kami dari DPD partai Demokrat DIY siap mendukung seandainya AHY menjadi calon presiden,” tandasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.