Berita Nasional Terpercaya

Google Doodle Peringati hari Perempuan Internasional

0

Bernas.id – Google Doodle hari ini, Kamis (8/3/2018), merayakan Hari Perempuan Internasional 2018. Hari spesial ini jatuh setiap tahun pada tanggal 8 Maret dengan merayakan prestasi perempuan sambil menyoroti perjuangan berkelanjutan untuk kesetaraan gender.

Google meriahkan Hari Perempuan Internasional 2018 dengan menampilkan 12 karya seniman wanita dengan desain dan cerita unik. Ke-12 seniman wanita tersebut datang dari latar belakang dan kisah berbeda.

Baca juga Tokoh Penuh Misteri Virginia Woolf Jadi Google Doodle

Selusin cerita yang menarik perhatian itu dapat kamu lihat dengan mengklik tombol play di bagian tengah Doodle. Google mengatakan setiap cerita mewakili momen, orang, atau peristiwa yang telah mempengaruhi kehidupan mereka sebagai wanita.

“Masing-masing seniman menceritakan cerita unik, temanya universal, mengingatkan bahwa kita memiliki kesamaan,” kata Google  seperti dikutip dari The Sun.

“Kami berharap kekuatan kata-kata dan gambar dapat membawa cerita inspiratif dan menggugah perasaan akan pengertian, empati, dan semangat hari ini,” sambung raksasa mesin pencarian tersebut.

Perayaan Hari Perempuan Internasional kali ini menyatukan pemerintah global, organisasi wanita, bisnis, dan badan amal. Dimeriahkan juga dengan bincang-bincang, pertunjukan, demonstrasi, networking, dan pawai.

Google Doodle hari ini disemarakkan dengan 12 panel visual tentang perempuan.

Berikut daftar lengkap artis yang terlibat dalam proyek Google Doodle kali ini berikut judul karyanya:

 

1. Anna Haifisch ? ?Nov 1989?

2. Chihiro Takeuchi ? ?Ages and Stages?

3. Estelí Meza ? ?My Aunt Blossoms?

4. Francesca Sanna ? ?The Box?

5. Isuri ? ?Aarthi the Amazing?

6. Karabo Poppy Moletsane ? ?Ntsoaki?s Victory?

7. Kaveri Gopalakrishnan ? ?Up on the Roof?

8. Laerte ? ?Love?

9. Philippa Rice ? ?Trust?

10. Saffa Khan ? ?Homeland?

11. Tillie Walden ? ?Minutes?

12. Tunalaya Dunn ? ?Inwards?

Leave A Reply

Your email address will not be published.