Berita Nasional Terpercaya

Kalahkan Tottenham Hotspur, Juventus Kantongi Tiket ke Perempat Final Liga Champions

0

Bernas.id – Juventus mengantongi tiket ke babak perempat-final Liga Champions musim ini setelah memetik kemenangan 2-1 atas Tottenham Hotspur dalam laga leg kedua 16 besar di Wembley, Kamis (8/3) dini hari waktu Indonesia.

Kemenangan tersebut membawa pasukan Bianconeri melangkah lebih jauh dengan keunggulan agregat 4-3, setelah sebelumnya harapan mereka sempat surut setelah bermain imbang 2-2 dengan Spurs pada pertemuan pertama di Turin.

Membutuhkan kemenangan guna bisa lolos ke babak selanjutnya, Juventus justru lebih banyak mendapat tekanan dari kubu tuan rumah sejak menit awal. Son Heung-min menjadi pemain yang paling merepotkan barisan pertahanan raksasa Serie A.

Harry Kane punya kans untuk membawa Spurs unggul pada menit ke-15. Striker internasional Inggris itu menggunakan kecepatannya berhasil melewati adangan Gianluigi Buffon, tapi eksekusi akhirnya masih menyamping di kanan gawang Juventus.

Dua menit berselang, Juventus merasa layak dapat penalti saat Douglas Costa dijatuhkan Jan Vertonghen, tapi wasit mengabaikan momen itu. Hingga pertengahan babak, Spurs lebih dominan dalam penguasaan bola pun dengan hal tekanan.

Gelombang serangan Spurs akhirnya membuahkan hasil enam menit jelang turun minum. Sesaat setelah melewatkan sebuah kans emas, Son menaklukkan gawang Buffon dengan sepakan kaki kanan yang meneruskan umpan tarik mendatar Kieran Trippier dari sisi kanan.

Di babak kedua, Spurs berusaha melanjutkan momentum positif mereka dengan terus melancarkan tekanan, beberapa melalui aksi Dele Alli. Sementara Juventus tampak dengan upaya perbaikan performa yang coba dilakukan oleh pelatih Massimiliano Allegri.

Masuknya Kwadwo Asamoah dan Stephan Lichtsteiner memberikan warna baru. Juventus pun sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-64 setelah Gonzalo Higuain tanpa kawalan di muka gawang Spurs dan sukses membelokkan arah sundulan Sami Khedira.

Kesempatan baik itu dimanfaatkan Juventus untuk membalikkan keadaan tiga menit berselang. Paulo Dybala menerima umpan terobosan Higuain dan menaklukkan Hugo Lloris dalam situasi satu lawan satu.

Sisa waktu permainan coba dimaksimalkan Spurs untuk mengejar ketertinggalan. Salah satu peluang matang datang pada menit ke-83 melalui upaya tembakan jarak jauh Son, tapi aksi bintang asal Korea Selatan tersebut belum tepat mengarah ke gawang Buffon.

Momen menegangkan terjadi di menit akhir saat sundulan Kane membentur tiang dan bola disapu Andrea Barzagli sebelum melewati garis gawang. Hingga peluit panjang dibunyikan wasit, skor 2-1 bagi Juventus tetap bertahan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.