Berita Nasional Terpercaya

5 Kegiatan Alternatif yang Menarik di Akhir Pekan

0

Bernas.id ? Akhir pekan menjadi kesempatan bagi banyak orang untuk mengisinya dengan berbagai kegiatan yang menarik. Maklum saja, di akhir pekan, banyak orang tidak disibukkan dengan banyaknya  pekerjaan atau agenda kegiatan sekolah bagi para pelajar. Akhir pekan menjadi waktu untuk menyenangkan diri sendiri atau menghabiskan waktu bersama keluarga.

Kali ini, penulis akan memberikan saran alternatif untuk mengisi akhir pekan. Yuk disimak!

1. Baca Buku Favorit di Taman Kota

Membaca buku favorit yang disukai menjadi salah satu kegiatan yang paling menyenangkan untuk di akhir pekan. Apabila tidak keuangan yang cukup untuk pergi jalan-jalan, maka membaca buku-buku favoritmu akan bisa membuat akhir pekanmu menjadi berarti.

Untuk melupakan sejenak tuntutan kesibukan kerja atau sekolah, tidak ada salahnya membaca buku favoritmu di taman sambil menikmati suasana.

2. Kunjungi Nenek atau Kakek

Menghabiskan akhir pekan dengan mendatangi  rumah nenek akan bisa menjadi waktu yang menyenangkan. Kamu bisa membantu nenek membersihkan rumah atau sekedar menjenguknya.

Dengan mengunjungi nenek, akan membuat silaturahmi dengan nenek akan terus terjaga.

3. Mencoba Resep Baru

Bagi kamu yang hobi masak, tak ada salahnya mengisi akhir pekan dengan membuat masakan dengan resep-resep baru. Pasti seru!

Jika masakan atau kue-kue sudah jadi, kamu bisa habiskan bersama sahabat atau pasangan tercinta. Pasti menarik dan menyenangkan akhir pekanmu!

4. Membersihkan Gudang Rumah

Jika tidak dibersihkan, gudang akan hanya menjadi sarang nyamuk, kecoa, atau penyakit. Pada akhir pekan , tidak ada salahnya untuk membersihkan gudang.

Gudang yang bersih dan tertata rapi akan membuat enak dipandang dan tidak menimbulkan sumber penyakit. Selain itu, tidak menjadi sarang nyamuk sebagai tempat bersembunyi .

5. Merapikan Rumah

Merapikan rumah akan menjadi kegiatan menarik dan menyenangkan di akhir pekan. Jika ada sedikit dana, kamu bisa mendekor ulang rumahmu. Tentu saja, dekor ulang ini akan sangat bermanfaat untuk menyegarkan suasana.

Cobalah untuk mencari beberapa alternatif dekorasi agar rumahmu tampak lebih rapi dan menyenangkan agar nyaman dijadikan sebagai tempat tinggal. Seru kan!

Leave A Reply

Your email address will not be published.