Berita Nasional Terpercaya

Mengenal Lechia Gdansk, Klub Polandia Labuhan Egy Maulana

0

Bernas.id – Setelah sebelumnya dikabarkan akan bergabung bersama salah satu klub Perancis. Pesepak bola muda Indonesia, Egy Maulana akhirnya berlabuh ke klub Polandia, Lechia Gdansk.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, Lechia Gdansk yang didirikan pada tahun 1945 merupakan klub sepak bola yang bermain di kasta tertinggi Liga Polandia, yaitu divisi utama Ekstraklasa. Klub ini mempunyai kandang bernama PGE Arena Gdansk yang berkapasitas 43.615 penonton. Di Lechia Gdansk, Egy akan bermain bersama mantan pemain Juventus asal Serbia, Milos Krasic.

Prestasi Gdansk tidak terlalu moncer. Prestasi terbaiknya hanya menempati posisi ketiga di akhir klasemen pada tahun 1956. Dan setelah 73 tahun berdiri mereka belum sekalipun menjuarai Liga. Saat ini, Gdansk bahkan tengah berjuang keluar dari zona degradasi Liga Utama Ekstraklasa.

Sebelum bergabung dengan Gdansk, pemain Egy sempat menjadi buah bibir lantaran namanya masuk sebagai 60 pemain paling berbakat di dunia versi media terkemuka Inggris, The Guardian.

Leave A Reply

Your email address will not be published.