Berita Nasional Terpercaya

Ini Isi Surat Lamaran Kerja Steve Jobs yang Dilelang Seharga 50 Ribu Dolar

0

Bernas.id – Sebuah formulir lamaran kerja milik Steve Jobs tengah dilelang di rumah lelang terkemuka di Boston, RR Auction. Satu halaman formulir lamaran kerja itu diperkirakan bernilai sekitar 50.000 dolar. 

Dalam  formulir lamaran kerja yang ditulis pada 1973 itu, Jobs yang baru berusia 18 tahun menulis namanya sebagai Steven Jobs yang beralamat di reed college. Ia juga mengisi kolom minat dengan 'teknologi eketronik' dan 'desain'.

Dalam formulir lamaran kerja yang ditulis dengan penuh kesalahan ejaan dan tanda baca itu juga ada bagian kecakapan khusus. Dalam bagian itu Jobs mendeskripsikan dirinya sebagai insinyur teknik atau perancang digital dari teluk dekat Hewitt-Packard. Dalam hal ini Jobs salah mengeja perusahaan Teknologi yang berlokasi di California 'Hewlett-Packard' menjadi 'Hewitt-Packard'. Selain itu ia juga mencantumkan keahliannya yaitu bisa menggunakan komputer dan kalkulator. 

Selain formulir lamaran kerja, RR Auction juga akan melelang manual teknis Mac OS X yang ditandatangani oleh Jobs pada tahun 2001 dan kliping koran tahun 2008 yang ditandatangani oleh Jobs. Kliping koran yang terdiri dari foto Steve Jobs dengan tajuk “iPhone baru yang lebih cepat akan dijual seharga 199 dolar.”

Jobs yang lahir di San Fransisco 24 Februari 1955 merupakan pendiri Apple. Jobs mendirikan perusahaan yang kini menjadi salah satu raksasa teknologi tersebut bersama temannya Steve Wozniak tiga tahun setelah formulir lamaran kerja tersebut ia tulis. Barangkali Apple tak pernah berdiri, jika lamaran kerja Job ketika itu diterima.

Leave A Reply

Your email address will not be published.