Berita Nasional Terpercaya

Bertema Kemerdekaan Bangsa, Film Sejarah “Moonrise Over Egypt” Diapresiasi Pemerintah

0

Bernas.id – Kementerian Koperasi dan UKM apresiasi para pelaku UKM yang memproduksi film-film berkualitas sehingga menginspirasi anak-anak bangsa untuk terus berkarya bagi negeri, terutama mereka yang mengangkat kisah-kisah para pahlawan, Selasa (20/3).

Dalam keterangan tertulisnya, Sekretaris Menteri Koperasi dan UKM, Agus Muharram menyebut pihaknya sangat mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pelaku UKM produsen film pahlawan tersebut.

“Bangsa yang besar adalah yang menghargai jasa para pahlawannya, pelaku film adalah UKM, mari kita mencintai dan memiliki produk Indonesia, sebab mencintai saja tidak cukup, tapi beli karcisnya supaya filmnya laku,” kata Agus.

Dikatakan Agus, Kementerian Koperasi dan UKM siap mendukung dunia perfilman Indonesia termasuk mempromosikan film-film berkualitas dari para pelaku UKM tersebut.

Salah satu film yang layak diapresiasi, disebutkan Agus, yakni film berjudul “Moonrise Over Egypt” yang akan diputar serentak pada 22 Maret 2018 di bioskop-bioskop seluruh Indonesia.

Film tersebut menceritakan tentang pertemuan Mohammad Rasjidi dan Nazir Sutan Pamuntjak dengan Perdana Menteri Mesir, Mahmud Fahmi El Nokrashy pada April 1947.

Pertemuan diplomatik itu dilakukan guna memperjuangkan pengakuan kedaulatan dan kemerdekaan Indonesia secara de jure dari Pemerintahan Mesir.

Ketegangan terjadi karena delegasi Indonesia harus berhadapan dengan kelicikan Duta Besar Belanda Willem Van Receteran Limpurg yang tak merelakan kemerdekaan Indonesia dan ingin menggagalkan misi diplomatik tersebut.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.