Berita Nasional Terpercaya

Besok! Cak Imin Dilantik Jadi Wakil Ketua MPR RI

0

JAKARTA, Bernas.id ? Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar akan dilantik sebagai Wakil Ketua MPR RI pada Kamis (22/3/18).

Pria yang akrab disapa Cak Imin itu dilantik bersama dua wakil ketua baru MPR lainnya, yakni dari PDIP dan Gerindra. Mereka akan mengisi tambahan kursi pimpinan MPR RI Sesuai UU MD3 yang baru saja direvisi.

Ketua DPP PKB Jazilul Fawaid menuturkan bahwa penetapan Muhaimin sebagai wakil ketua MPR mewakili PKB diputuskan dalam rapat DPP PKB pekan lalu. Jazilul meyakini pengalaman dan kapasitas Muhaimin sangat layak dan mumpuni menjadi pimpinan MPR, apalagi dia pernah menjadi wakil ketua DPR periode 1999-2004 dan 2004-2009.

Ketua Fraksi PKB DPR RI itu meyakini Cak Imin akan mempermudah upaya mengatasi kebuntuan komunikasi dengan berbagai elemen sehingga kinerja MPR RI akan lebih baik dan optimal. Di parlemen, Muhaimin bukan wajah baru. Dalam setiap pemilihan umum di era reformasi, sejak 1999 hingga 2014, Muhaimin selalu terpilih sebagai anggota dewan. Di lain sisi, Cak Imin sendiri telah menegaskan niatnya untuk maju sebagai cawapres pada Pilpres 2019

Leave A Reply

Your email address will not be published.