Berita Nasional Terpercaya

DPD Apresiasi Kementerian PAN-RB Bangun ASN Berintegritas

0

JAKARTA, Bernas.id – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia mendukung program kerja Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PAN-RB).

Dukungan tersebut membangun aparatur sipil negara (ASN) yang memiliki integritas, profesional, netral dan terbebas dari intervensi politik praktis serta bersih dari korupsi dan nepotisme. Hal ini disampaikan Humas Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

Apresiasi dari Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI itu disampaikan dalam rapat kerja bersama Menteri PANRB Asman Abnur di Gedung Nusantara V di kompleks MPR/DPR/DPD RI pada Rabu (21/3/18). Kementerian PAN-RB pada 2017 mendorong pemerintah pusat dan daerah untuk menerapkan sistem pemerintahan berbasis elektronik (e-government).

Pemerintah juga tengah menyusun peraturan presiden (perpres) mengenai sistem pemerintahan berbasis elektronik agar seluruh instansi pemerintah dapat segera menerapkan pemerintahan berbasis elektronik. Tahun lalu, pemerintah juga telah merekrut calon pegawai negeri sipil dari jalur umum sebanyak 37 ribu formasi dari 62 kementerian/lembaga dan pemerintah provinsi Kalimantan Utara. Langkah lainnya, pemerintah juga merekrut guru garis depan (GGD), tenaga harian lepas penyuluh pertanian, serta dokter dan bidan PTT (pegawai tidak tetap) menjadi calon PNS.

Leave A Reply

Your email address will not be published.