Berita Nasional Terpercaya

DPR Desak Pembangunan Proyek Infrastruktur Tertunda Dilanjut

0

Bernas.id – Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto mendesak pemerintah dapat melanjutkan pembangunan proyek infrastruktur yang tertunda, terutama yang sangat diperlukan masyarakat Indonesia, Sabtu (24/3).

“Pembangunan infrastruktur seperti jalan tol tidak boleh ditunda-tunda karena infrastruktur sangat dibutuhkan masyarakat Indonesia, sehingga harus betul-betul diseriusi,” kata Agus Hermanto dalam keterangan tertulisnya.

Diimbau oleh politisi Partai Demokrat itu, khususnya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan, serta beragam BUMN bidang konstruksi agar secepatnya melanjutkan kembali proyek pembangunan infrastruktur yang tertunda.

Diakui Agus, apa yang belum pas harus dipaskan, tetapi diharapkan jangan terlalu lama dikoordinasi sehingga pekerjaan jadi lama tertunda.

Agus juga mengemukakan, banyak anggaran yang digunakan untuk pembangunan infrastruktur tersebut, sehingga harus ada pengawasan yang tepat agar pembangunan dapat dilaksanakan dengan baik.

Sebelumnya, Badan Pengurus Pusat Gabungan Pelaksana Konstruksi Indonesia (Gapensi) menginginkan kebijakan moratorium berbagai proyek jalan layang yang telah ditetapkan pemerintah tidak berlangsung lama.

Leave A Reply

Your email address will not be published.