Berita Nasional Terpercaya

Golkar Pasrahkan Cawapres Ke Jokowi

0

Bernas.id – Menjawab pertanyaan, apakah Golkar mengajukan Cawapres untuk Pemilu 2019Partai? Golkar memasrahkan pilihan calon wakil presiden (cawapres) untuk Pemilu Presiden 2019 kepada Presiden Joko Widodo yang memutuskan maju kembali  dari partai politik PDIP, Sabtu (24/3).

 “Tidak, itu tergantung Bapak Presiden. Yang jelas infrastruktur Partai Golkar akan mengawal NKRI,” ucap Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto usai olahraga pagi bersama Presiden Jokowi di Kebun Raya Bogor.

 Presiden Jokowi dan Ketua Umum Partai Golkar berolahraga pagi di Kebun Raya Bogor sambil membicarakan berbagai hal termasuk cawapres untuk Pilpres 2019.

Disebutkan Airlangga, kriteria cawapres yang diinginkan Golkar yang bisa mendukung Presiden dan menjaga integrasi bangsa. “Ya tentu yang bisa mendukung Pak Presiden dan kedua sama sama bisa menjaga integrasi bangsa,” katanya.

Ketika ditanya, apakah Golkar juga memberi masukan tentang cawapres, Airlangga yang juga Menteri Perindustrian itu mengatakan tidak ada. “Tidak ada,beliau sudah paham,” katanya.

Sementara menanggapi pertanyaan bagaimana jika Presiden Jokowi meminta dirinya menjadi Cawapres, ia mengatakan itu tergantung Pak Jokowi. Saat membuka Rakernas Partai Golkar di Hotel Sultan Jakarta Kamis (22/3), Airlangga Hartarto mengatakan Presiden Jokowi saat ini cukup nyaman berpasangan dengan Wakil Presiden dari Partai Golkar.

Leave A Reply

Your email address will not be published.