Berita Nasional Terpercaya

Paloh: Indonesia Perlu Pemimpin Karismatik

0

Bernas.id – Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh menyebut Indonesia membutuhkan sosok pemimpin karismatik yang memiliki kemampuan di atas rata-rata.

“Umumnya masyarakat Indonesia terbawa kultur primordial dan materialistik yang menjadi salah satu penghambat percepatan pembangunan bangsa. Karena itu, bangsa ini perlu pemimpin karismatik,” kata Surya Paloh, di Kendari, Senin (26/3).

Surya Paloh dalam forum silaturahmi bersama tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pendidikan Sulawesi Tenggara menegaskan tidak ada alasan bangsa Indonesia tidak menjadi bangsa perkasa di dunia karena dikaruniai sumber daya melimpah oleh Maha Pencipta.

“Tidak ada negara di dunia yang melebihi Indonesia yang melimpah kekayaan alam, lautnya luas, tanahnya subur, penduduknya banyak dan lain lain,” katanya lagi.

Lantas, kenapa belum menjadi negara perkasa, kata Surya Paloh dengan nada bertanya.

“Sesama anak bangsa tidak perlu lagi saling tuding, mempersalahkan satu dengan yang lain, menyalahkan pemerintah, tetapi mari menjunjung tinggi tanggung jawab masing-masing untuk mewujudkan cita-cita para pendiri bangsa,” ujarnya.

Menurutnya, fenomena yang patut disadari segenap komponen bangsa adalah suasana kehidupan sosial yang menonjolkan rasa individualisme yang menggiring setiap orang menjadi egois.

Leave A Reply

Your email address will not be published.