Berita Nasional Terpercaya

Menteri Sosial Sebut Pentingnya Sinergi dengan Kementerian Lain

0

Bernas.id – Menteri Sosial Idrus Marham menyebut pentingnya sinergi dengan kementerian lain dan para mitra kerja sosial untuk mendukung program-program pengentasan kemiskinan, Senin (26/3).

“Posisi Kementerian Sosial ini sangat sentral. Lalu kerja-kerja kementerian lain bermuara ke situ,” ujar Mensos dalam keterangannya yang diterima di Jakarta.

Dijelaskan Mensos, sejumlah kerja sama sebelumnya juga telah dilakukan Kemensos seperti dengan Kementerian Pertanian dalam Program Keluarga Harapan (PKH) yaitu pemberian bantuan bibit tanaman serta pengarahan, pembinaan, dan penyuluhan pertanian kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH.

Menurut Mensos, hal tersebut dilakukan agar permasalahan yang dihadapi keluarga miskin bisa ditangani secara tuntas, Kemensos dari sisi bansos, Kementan membantu untuk peningkatkan perekonomian mereka melalui kegiatan pertanian.

Mensos dan Mentan Amran Sulaiman juga akan melakukan kunjungan kerja bersama ke 41 daerah perbatasan untuk melihat langsung masalah-masalah yang dihadapi masyarakat dan memastikan bantuan yang akan diberikan tepat sesuai permasalahan.

Pemerintah menargetkan penurunan kemiskinan bisa mencapai satu digit pada 2019 dan saat ini yang masih di atas 10 persen.

Leave A Reply

Your email address will not be published.