Berita Nasional Terpercaya

Meski Seumur Jagung, PSI Ajukan Cawapres dan Nama Menteri Kabinet Kerja

0

JAKARTA, Bernas.id ? Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tak hanya mantap mendukung Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019. Meski baru seumur jagung, PSI sudah menyiapkan calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Jokowi sekaligus kabinet yang mengisi pemerintahan.

“Bukan hanya cawapres, kami juga usulkan nama-nama untuk mengisi susunan kabinet,” kata Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni di kantor DPP PSI, Jakarta, Minggu (25/3/18).

Deretan nama calon menteri yang disodorkan PSI ini terdiri dari para elit maupun profesional.

“Ini adalah struktur kabinet yang paling realistis untuk Indonesia yang multipartai. Jadi yang pertama kami sebenarnya ingin menghilangkan dikotomi antara profesional dan partai,” terang Toni.

PSI tak hanya merekomendasikan nama cawapres dan menteri tetapi juga mengusulkan perubahan nama kementerian. Sedangkan untuk, nama-nama cawapres, pihaknya berharap nama-nama yang dijaringnya dapat membantu Jokowi mencari figur yang mumpuni untuk bersanding di pemerintahan.

“Ada 12 nama untuk Cawapres yang akan kami rekomendasikan ke Pak Jokowi. Kami berusaha bantu Pak Jokowi inventarisasikan,” terangnya.

PSI memang mengusulkan nama cawapres untuk Jokowi di Pilpres 2019 tetapi Toni memastikan semua pilihan sepenuhnya diserahkan pada Jokowi.

“Nanti tergantung Pak Jokowi cocoknya ke mana,” katanya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.