Berita Nasional Terpercaya

PSI Sodorkan 12 Nama yang Dianggap Cocok Dampingi Jokowi di Pilpres 2019

0

JAKARTA, Bernas.id ? Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengungkapkan ingin fokus di legislatif terlebih dahulu. PSI pun tak hanya mengajukan nama-nama kader terbaik untuk menjadi cawapres Joko Widodo tetapi juga menteri pembantu Jokowi kelak.

“Kami partai baru, ada baiknya fokus di legislatif,” terang Sekjen PSI Raja Juli Antoni di Jakarta, Senin (26/3/18).

PSI sudah mengusulkan 12 tokoh yang dianggap cocok sebagai calon wakil presiden (cawapres) pendamping Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang. Usulan itu diperoleh dari hasil survei maupun komunikasi politik PSI dengan masyarakat di daerah.

12 nama yang disodorkan PSI antara lain, Airlangga Hartarto, Chairul Tanjung, Din Syamsuddin, Luhut Binsar Pandjaitan, Moeldoko, Mahfud MD, Nadiem Anwar Makarim, Rusdi Kirana, Said Aqil Siradj, Sri Mulyani Indrawati, Susi Pudjiastuti serta Yaqut Qoumas.

Meski baru seumur jagung, PSI juga mengusulkan sejumlah nama yang dinilai cocok menjadi pembantu Presiden sebagai menteri pada pemerintahan periode mendatang. Namun, tidak ada satupun nama kader internal PSI.  Toni menegaskan sekalipun diminta Jokowi, PSI tidak akan memaksakan mengusulkan dari kader internal.

“Seandainya diminta, kami tidak harus memaksakan diri. Kami bisa rekomendasikan profesional non-partai untuk jadi posisi tertentu. Akadnya si menteri harus sukses membantu pak Jokowi,” imbuhnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.