Berita Nasional Terpercaya

Demo Tarif Ojek Online, Ini Tindaklanjut Menhub

0

JAKARTA, Bernas.id ? Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan mediasi atas tuntutan ojek online. Hal ini merupakan tindaklanjut dari arahan Presiden Joko Widodo terkait aksi unjuk rasa para pengemudi ojek online yang menuntut kebijakan rasional tarif.

“Pengemudi ojek 'online' sudah diterima, kami sudah mendengarkan apa yang menjadi keluhan mereka. Sesuai dengan arahan Pak Presiden, hari ini kami tindak lanjuti,? ungkap Budi Karya lewat keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (28/3/18).

Dalam pertemuan tersebut, pengemudi ojek online mengeluhkan tarif per kilometer yang terlalu rendah, yaitu hanya Rp 1.600 per kilometer. Sebelumnya, tarif per kilometer sempat mencapai Rp 4.000. Penurunan tarif yang drastis itu dianggap merugikan para pengemudi. Pengemudi ojek online pun kemudian mengusulkan tarif dapat naik menjadi Rp2.500 per kilometer.

“Tarifnya kemurahan, sekarang itu Rp1.600 per kilometer. Jadi enam kilometer itu baru dapat Rp 10.000, jadi mereka merasa kurang. Mereka mengusulkan tarifnya jadi Rp 2.500 per kilometer,” terang Budi Karya.

Melalui mediasi, Budi berharap supaya bisa mencari jalan tengah tanpa merugikan kedua belah pihak, baik aplikator penyedia jasa layanan ojek online maupun para pengemudi.

“Semoga dengan mediasi yang akan dilakukan dapat menghasilkan jalan tengah yang baik dan tidak merugikan kedua belah pihak,” terangnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.