Berita Nasional Terpercaya

Menteri Jonan Ikut Prosesi Jumat Agung di Larantuka

0

Bernas.id – Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan bersama isterinya Ratnawati Setyadi, akan menghadiri prosesi Jumat Agung di Larantuka, ibu kota Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (30/3).

Humas Kementerian ESDM, Bambang Sudjatmiko, Kamis (29/3), membenarkannya dan mengatakan bahwa Menteri Jonan bersama isterinya akan mengikuti Prosesi Jumat Agung di Larantuka.

Dikatakan Bambang, selain Menteri Jonan dan isteri, juga turut dalam rombongan adalah Direktur Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi Rida Mulyana.

Prosesi Jumat Agung akan dilaksanakan di kota kecil di bawah kaki Gunung Ile Mandiri. Tradisi Jumat Agung ini sudah berlangsung sejak bangsa Portugis datang ke NTT, 500 tahun yang lampau. Saat itu, bangsa Portugis menyebarkan agama Nasrasi dan berdagang cendana di Kepulauan Solor.

Prosesi Jumat Agung di Larantuka yang diapiti Teluk Gonzalu itu, telah ditetapkan Kementerian Pariwisata sebagai wisata rohani nasional.

Rombongan Menteri ESDM akan terbang dari Kupang, Jumat (30/3) pagi dan diperkirakan tiba di Bandara Gewayan Tanah Larantuka sekitar pukul 09.00 Wita.

Gubernur Nusa Tenggara Timur Frans Lebu Raya selaku tuan rumah, akan mendampingi romobongan Menteri ESDM sampai selesainya Prosesi Jumat Agung di Kota Reinha Rosari Larantuka itu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.