Berita Nasional Terpercaya

Pemdes Balecatur Bantu 300 KK Buat Jamban

0

Bernas.id – Sampai saat ini, beberapa keluarga di Dusun Jatisawit, Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman belum mempunyai jamban atau sanitasi yang layak. Karena itu, Pemerintah Desa Balecatur memberikan sumbangan kepada 33 kepala keluaga untuk membenahi jamban, masing-masing sebesar Rp1.130.000.

Hal ini dilakukan dalam rangka menunjang kebersihan dan kesehatan lingkungan serta mengentaskan kemiskinan di wilayah Balecatur. Dengan bantuan ini diharapkan agar masyarakat Balecatur bisa hidup lebih sehat dan layak baik badan maupun lingkungannya.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Desa Balecatur Hj Sebrat Haryanti pada saat menyerahkan bantuan di rumah kepala dukuh setempat, Sariyo, Selasa (3/4). Selain 33 KK di Dusun Jatisawit, di wilayah Desa Balecatur yang mendapat bantuan ada 300 kepala keluarga dari 16 dusun yang ada.

Selain progam bantuan sanitasi, menurut Sebrat Haryanti, juga ada program bedah 270 rumah, yang masing-masing mendapatkan bantuan Rp 10 juta. “Program bedah rumah ini bersifat stimulan untuk mendorong masyarakat hidup lebih layak dan sehat,” kata Lurah Balecatur ini.

Selain bantuan sanitasi dan bedah rumah, menurut Sebrat Hasryanti, juga ada program pengaspalan jalan di Dusun Temuwuh Kidul sepanjang 275 meter dan Nyamplung Lor sepanjang 500 meter. (nuning)

Leave A Reply

Your email address will not be published.