Berita Nasional Terpercaya

Shopee Bantu Kembangkan Usaha Batik IKM di Solo Lewat Kelas Inspirasi

0

Bernas.id – Sebagai bagian dari ?Kreasi Nusantara?, sebuah program yang didedikasikan guna mendukung talenta dan produk-produk lokal asli Indonesia, Shopee bekerjasama dengan JKT Creative mengadakan Kelas Inspirasi Shopee Edisi Batik di Solo. Di Kelas Inspirasi, Shopee membantu mengembangkan usaha batik para IKM di Solo lewat serangkaian materi edukasi, 6 April 2018.

Handhika Jahja Direktur Shopee Indonesia mengatakan, ?Kegiatan Kelas Inspirasi Shopee merupakan bagian dari program Kreasi Nusantara dalam memberdayakan masyarakat dan produk lokal, salah satunya batik. Solo menjadi kota yang kami pilih karena eksistensinya memproduksi batik dan berkarya membuat coretan motif batik yang indah. Bekerjasama dengan JKT Creative, kami tidak hanya ingin melestarikan batik sebagai warisan budaya lokal asli Indonesia namun sekaligus membantu mengembangkan usaha batik para IKM tersebut.?

Kegiatan Kelas Inspirasi Shopee Edisi Batik dihadiri oleh 96 peserta dari Solo dan Yogyakarta yang merupakan gabungan antara seller Shopee, IKM binaan Kementerian Perindustrian, dan Dinas Tenaga Kerja Perindustrian kota Surakarta yang memiliki usaha di bidang batik. Setiap partisipan yang hadir mendapatkan materi edukasi seputar bagaimana memasarkan bisnis mereka secara online di Shopee dan juga teknik marketing storytelling. Setelah Solo, Kelas Inspirasi Edisi Batik akan dilakukan di Pekalongan pada tanggal 11 April mendatang.

Ir Agus Sutrisno Msi, Kepala Dinas Tenaga Kerja Perindustrian kota Surakarta turut menyambut positif kegiatan ini, ?Solo tidak bisa lepas dari ikon batik. Industri batik di Solo harus terus meningkatkan kualitas brandingnya serta melakukan pengembangan lainnya agar batik semakin mendunia. Kami senang sekali dapat bekerjasama dengan Shopee untuk bersama-sama mengembangkan IKM Batik binaan kami. Semoga dengan adanya Kelas Inspirasi Shopee Edisi Batik ini dapat membantu meningkatkan kualitas industri batik di Solo khususnya di bidang pemasaran.?

Iwet Ramadhan, Co Founder JKT Creative yang turut memberikan materi seputar Storytelling Marketing di Kelas Inspirasi Shopee mengatakan, ?Memiliki produk bagus harus didukung dengan teknik pemasaran yang tepat. Di era dengan jumlah pengusaha yang beragam dan penjualan yang kompetitif, dibutuhkan cara yang menarik untuk menarik minat pembeli.  Nah, teknik marketing storytelling atau pemasaran dengan bercerita dapat memberikan poin tambah bagi produk untuk membantu meningkatkan angka penjualan?.

Leave A Reply

Your email address will not be published.