Berita Nasional Terpercaya

Buku Baru Hanum Rais Ungkap Perjalanannya Satu Dekade Menanti Anak

0

Bernas.id – Hanum Rais, puteri Amien Rais dan suaminya Rangga Almahendra meluncurkan buku barunya yang berjudul “I Am Sarahza”. Peluncuran dilakukan Kamis (12/4/2018) di kawasan Seturan, Sleman, bertepatan dengan hari ulang tahun Hanum.

Hanum Rais mengungkapkan, buku ini adalah bukunya yang paling susah ditulis. Sebagai sebuah memoir, bukunya ini ini risetnya tidak terlalu sukar, namun kisahnya sangat menguras emosi. 

“Buku ini mengorek lagi luka lama dengan program hamil yang tak menimbulkan hasil selama 11 tahun,” ujar Hanum.

Ia menetangkan, semenjak mendampingi suami menjadi ibu rumah tangga di Austria, ia berusaha mendapatkan keturunan. Namun selama sebelas tahun, berbagai upaya seperti bayi tabung, akupuntur, pengobatan alternatif, inseminasi, dan yang lain, tak membuahkan hasil. Namun akhirnya, Sarahza Reashira buah hatinya lahir pada 12 Desember 2016 lewat proses bayi tabung.

“Ini mungkin hadiah dari kesabaran dan kebaktian saya bagi orang tua dan suami,” ujar Hanum.

Ia berharap, bukunya ini mampu menjadi inspirasi bagi orang-orang yang ingin berjuang menjadi ibu. Ia mengakui, program hamil seperti bayi tabung yang sampai lima kali dilakukannya cukup mahal biayanya, namun hasilnya tidak pasti. Dari situ ia belajar ilmu ikhlas dan pasrah, termasuk berniat mengadopsi anak.

“Saya selalu yakin bila selalu ada upaya dan doa, maka kehidupan pasti disiapkan,” tegasnya. (Den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.