Berita Nasional Terpercaya

Korem 072 Pamungkas Sukses Bekuk Buronan Pemalsu Dokumen Tanah

0

Bernas.id -Korem 072 Pamungkas berhasil membekuk buronan pelaku pemalsuan dokumen tanah. Toto Junaidi, tersangka pemalsuan dokumen tanah milik TNI AD yang terletak di Jalan Kaliurang berhasil ditangkap Senin (16/4) malam.

Komandan Korem 072 Pamungkas Kolonel Kav Muhammad Zamroni menerangkan, aset tanah di Jalan Kaliurang itu milik TNI AD, namun karena kurang pengawasan, akhirnya beralih tangan. Itu karena pemalsuan dokumen yang dilakukan oleh Toto Junaidi, alias Joned.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh Mabes Polri, Toto, warga Condong Catur Sleman yang berprofesi sebagai tukang tambal ban dinyatakan sebagai tersangka sejak sebulan lalu. Korem 072 Pamungkas lalu segera memburu Toto dengan melacak orang-orang terdekatnya.

“Saya menantang prajurit saya, masa tidak bisa menemukan buronan di kota, padahal sipil dan tidak bersenjata,” ujar Zamroni Selasa (17/4/2018) di Makorem 072 Pamungkas.

Pihaknya secara mandiri membentuk tim khusus sebanyak 10 orang. Setelah beraksi selama 10 hari, timsus malam akhirnya berhasil membekuk Toto, di daerah Srandakan Bantul, semalam.
 
“Ini suatu operasi yang sangat gemilang. Artinya tantangan saya kepada prajurit terjawab. Mereka menunjukkan sebagai prajurit pamungkas yang dapat diandalkan,” tandasnya.

Kasus ini kini ditindaklanjuti oleh Bareskrim Polri. (Den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.