Berita Nasional Terpercaya

Pemkab Bantul Serius Tingkatkan Kualitas Pendidikan

0

Bernas.id – Sebagai wujud komitmen pemerintah daerah dalam bidang pendidikan, Wakil Bupati Bantul Drs H Abdul Halim Muslih memantau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di MTsN 5 Bantul, Senin (23/4/2018) dan diterima Kepala Madrasah Siti Sholichah SPd bersama jajarannya.

Saat berada di depan ruang ujian Wakil Bupati sempat menanyakan seputar kendala yang dirasakan selama ujian kepada proktor dan teknisi yang bertugas. Beberapa siswa juga sempat disapa oleh Wabup, karena kebetulan saat pemantauan peserta sudah logout dan bersiap keluar ruangan.

Wabup yang akrab disapa Gus Halim menambahkan, Pemkab Bantul serius memperhatikan kualitas pendidikan. ?Ujian Nasional ini merupakan hajatan tingkat nasional sehingga menjadi salah satu hal yang diperhatikan. Pemkab Bantul bahkan membentuk dua tim melakukan pemantauan untuk melihat secara langsung fakta di lapangan, seandainya terdapat kendala dapat turut memikirkan solusinya,? tambah Wabup.

Sementara Siti Solichah melaporkan, bahwa UNBK berlangsung selama empat hari mulai Senin (23/4) sampai Kamis (26/4) diikuti 92 peserta terdiri dari 37 Perempuan dan 55 laki-laki dengan jadwal Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan IPA dengan alokasi waktu 160 menit setiap mapel. ?Setiap hari ada dua pengawas dari SMP wilayah Pundong dan setiap hari pengawas diganti atau bukan orang yang sama,” kata Siti.

Kepala MTSN 5 Bantul merasa gembira atas kunjungan Pemkab Bantul, karena ini merupakan wujud apresiasi pemerintah terhadap madrasah dan MTSN 5 Bantul menjadi satu-satunya madrasah yang dikunjungi wakil bupati Bantul dalam UNBK 2018. “Kunjungan ini untuk memotivasi madrasah agar terus berbenah meningkatkan kualitas dan kuantitas untuk bersaing di era milenial,” kata Siti Solichan seperti dikutip Drs Sutanto, Guru Seni Budaya MTsN 5 Bantul, dalam rilis yang dikirim ke bernas.id, Senin (23/4/2018). (lip)

Leave A Reply

Your email address will not be published.