Berita Nasional Terpercaya

Ormas Kristen se-DIY Kecam Tindakan Anti Demokrasi

0

Bernas.id–Organisasi kemasyarakatan (Ormas) Kristen se-DIY, seperti PGI Wilayah DIY, DPD PIKI DIY, DPD PIKI Jawa Tengah, DPD GAMKI dan DPD PWKI DIY, mengecam tindakan anti demokrasi yang tidak berkebudayaan dengan perilaku anarkis yang dilakukan beberapa oknum peserta aksi peringatan Hari Buruh se-Dunia di pertigaan Kampus UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, 1 Mei 2018 lalu.

Karena itu, Ormas-ormas Kristen se-DIY mendukung aparat kepolisian bersama TNI dan seluruh jajaran penegak hukum untuk melakukan tindakan hukum yang tegas kepada pelaku tindakan anarkis dan seluruh unsur perilaku tidak berkebudayaan. Sebab, perilaku anarkis dan segala unsur yang memicu keresahan sosial sangat mengusik budaya tepa saliro warga Yogyakarta khususnya dan warga bangsa Indonesia pada umumnya.

Dalam pernyataan sikap yang ditandatangani Ketua MPH PGI Wilayah DIY Pdt Bambang Sumbodo M.Min dan Ketua DPD PIKI DIY Drs Bambang Praswanto MSc yang didukung oleh Ketua DPD PIKI Jawa Tengah Dr Suwarto Adi MSi, Ketua DPD PWKI DIY Dra Purwani Retno Andalas MM dan Ketua DPD GAMKI DIY Banu Pratomo yang dikirim ke berbagai media, termasuk bernas.id, Senin (7/5/2018) itu, Ormas-ormas Kristen se-DIY mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersinergi menegakkan NKRI berdasarkan ideologi Pancasila, semangat dan perwujudan Bhineka Tunggal Ika Sumpah Pemuda dan Pembukaan UUD 1945.

Pada bagian lain pernyataannya, Ormas-ormas Kristen se-DIY  mendukung aparat terkait untuk melakukan tindakan cegah tangkal dini sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku terhadap gejala dan manifestasi yang meresahkan masyarakat dan mengoyak sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara yang berkebudayaan. (lip)

Leave A Reply

Your email address will not be published.