Berita Nasional Terpercaya

RS Bhayangkara Polda DIY Kini Miliki ‘Eye Center’

0

Bernas.id – Rumah Sakit Bhayangkara Polda DIY kini memiliki eye center atau pusat pengobatan mata. Peresmian eye center dilakukan oleh Kapolda DIY Brigjen Pol Ahmad Dofiri, Rabu (16/5/2018).

“Ini perlu kita banggakan karena eye center memiliki teknologi canggih terkini, bisa melakukan operasi katarak tanpa sakit, tanpa jarum suntik, tanpa perban, tanpa rawat inap, cukup sepuluh menit beres,” ujar Ahmad Dofiri.

Dofiri juga merasa bangga, karena kondisi RS Bhayangkara berkembang pesat dalam satu tahun ini. Wajah rumah sakit terus diperbarui, dan jumlah kamar terus ditambah, yang saat ini baru ada 55 kamar siap ditambah lagi 170 kamar baru.

“Kita yakin rumah sakit yang awalnya kecil ini akan berkembang menjadi rumah sakit yang besar. Obat kita lebih cepat habis tiap bulannya, tapi ya itu tantangannya, harus menyiapkan sarana dan prasarana modern yang terbaik, agar bisa bersaing,” kata Kapolda.

Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Kompol dr Theresia Lindawati menerangkan, eye center ini dibangun di atas lahan seluas 140 meter persegi. Pembangunan dilakukan bekerjasama dengan grup Sumatra Eye Center selama enam bulan lamanya.

“Minggu lalu kami sudah melakukan operasi mata perdana. Kami siap melakukan pemeriksaan hingga operasi mata pada anggota Polri dan masyarakat umum yang ditangani dokter spesialis mata,” katanya.

Hari ini, pada saat peresmian, dilakukam enam operasi katarak tanpa biaya, pada masyarakat di sekitar rumah sakit. Hari ini juga dimulai pembangunan unit hemodialisa atau cuci darah di lahan seluas 210 meter persegi,  yang diharapkan selesai pembangunannya empat bulan lagi. 

“Besar harapan kami dengan keberadaan eye center, Rumah Sakit Polda DIY bisa lebih meningkatkan pelayanan baik pada anggota Polri maupun pada masyarakat,” harap Theresia. (Den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.