Berita Nasional Terpercaya

Sultan: 20 Tahun Reformasi, Masih Banyak Yang Perlu Diperbaiki

0

Bernas.id–Gubernur DIY Sri Sultan HB X menyebut reformasi telah memberikan beberapa perubahan bagi Indonesia. Namun walau demikian, setelah 20 tahun berlalu, masih banyak hal yang perlu diperbaiki, salah satunya adalah kesadaran pejabat dan masyarakat agar tidak melakukan korupsi.

“Saya kira perubahan ada, tapi masih perlu perbaikan. Dalam arti harapan saya masyarakat dan pejabat anti korupsinya makin tinggi. Reformasi untuk menghilangkan korupsi, bukan menambah,” ujar sultan kepada wartawan di Kompleks Kepatihan, Rabu (16/5).

Perubahan menurutnya ada yang positif dan negatif. Namun ia berharap perubahan akibat reformasi, yang menandai jatuhnya rezim Orde Baru, bisa memberikan kemajuan bagi Bangsa Indonesia. Ia menegaskan, setelah 20 tahun Reformasi, masih banyak hal yang perlu diperbaiki. 

“Dalam konstitusi isinya anti kemiskinan dan anti kebodohan. PNS kalau punya rasa kebangsaan seharusnya juga anti kemiskinan dan kebodohan, termasuk anti korupsi. Kewajiban itu, ya, dilakukan dengan baik,” tandasnya. (Den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.