Berita Nasional Terpercaya

2500 Pemilih Pemula Jogja Belum Punya E KTP

0

Bernas.id– Saat ini ada 1,7% warga Kota Jogja yang belum melakukan perekaman E KTP. Separuh dari persentase itu merupakan pemula yang harus “dijemput bola” proses perekamannya demi mempersiapkan Pemilu.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Jogja, Sisruwadi mengatakan ada 2500 wajib E KTP pemula berusia 17 tahun yang belum melakukan perekaman. Oleh karena itu Disdukcapil akan melakukan “jemput bola” ke SMA se Kota Jogja setelah lebaran. 

“Sekolahnya sudah kami data baik negeri maupun swasta. Nanti kunjungannya akan dijadwal per sekolah,” kata Sisruwadi, Jumat (18/5/2018).

Dirinya mengatakan armada yang diterjunkan hanya ada satu. Dalam sehari armada tersebut akan melakukan perekaman E KTP di satu sekolah. Syaratnya siswa harus membawa fotokopi kartu keluarga. 

“Rencananya armada keliling akan berjalan setelah lebaran tepatnya awal Bulan Juli,” sambung dia.

Sisruwadi mengatakan langkah jemput bola akan dilakukan saat mengejar target Kartu Identitas Anak (KIA). Apalagi tahun Pemilu semakin dekat. Pemkot Jogja memang menargetkan semua pemilih pemula memiliki E KTP dan bisa mengikuti Pemilu. (Den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.