Berita Nasional Terpercaya

Tak Percaya? 4 Hal Ini Hanya Akan Terjadi Selama Bulan Ramadan

0

Bernas.id – Banyak hal unik yang hanya terjadi ketika Ramadan. Namun, kita sering tidak menyadari hal-hal unik di Bulan Ramadan tersebut.

Berikut hal-hal unik di bulan Ramadan yang kadang kita tidak menyadari, yaitu:

Rating televisi meningkat tajam

Di hari biasa, orang akan lebih memilih berkegiatan di luar. Di bulan Ramadan, ketika liburan atau pulang kantor, banyak orang akan memilih seharian di rumah. Orang cenderung memilih menonton acara televisi sambil menunggu waktu berbuka. 

Banyak ibadah yang hanya dilakukan saat Ramadhan

Bulan Ramadan juga menyimpan banyak keistimewaan. Misalnya ibadah tarawih yang hanya dilakukan saat Ramadan. Tarawih bisa dilakukan pada malam hari secara berjamaah atau sendirian. Usai tarawih biasanya diteruskan dengan kegiatan tadarus Al Quran.

Buah kurma jadi populer

Buah kurma akan muncul di bulan puasa. Saat bulan Ramadan, banyak toko akan menjajakan buah kurma. Kurma menjadi hidangan wajib selama bulan puasa karena menjadi buah favorit nabi. Digemari banyak orang karena mengandung manfaat dengan rasanya yang manis.

Pasar Ramadan

Di bulan Ramadan datang, banyak orang akan membuka lapak untuk berjualan makanan di pinggir jalan. Karena begitu banyak, orang pun menyebutnya sebagai pasar Ramadan. Menjelang buka puasa, orang akan berbondong-bondong mengunjungi pasar Ramadan untuk berburu menu buka buasa. (Jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.