Berita Nasional Terpercaya

UNY Mampu Berkembang karena Jasa Para Purnakarya

0

Bernas.id – Sebagai penghargaan atas pengabdian para purnakarya, Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) memberi penganugerahan purnatugas bagi para pensiunan dosen dan tenaga kependidikan (tendik) periode Juni 2017 ? Mei 2018. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Rektorat UNY, Rabu (23/5).

Rektor UNY Sutrisna Wibawa dalam sambutannya mengucapkan terimakasih pada para senior yang telah membawa UNY hingga bisa mencapai kemajuan seperti sekarang. ?Bagi para purnakarya silakan bergabung dengan Ikapen,? saran Rektor.

Disebut Rektor Sutrisna, Ikapen adalah Ikatan Pensiunan UNY yang mewadahi para purnakarya UNY. Menurut Sutrisna Wibawa, dengan bergabung di Ikapen, para pensiunan bukan hanya sekedar mengakrabkan hubungan, tapi juga bisa memberi masukan atau saran bagi UNY ke depan.

Sementara itu, Wakil Rektor II UNY Edi Purwanta mengatakan bahwa dalam periode Juni 2017 ? Mei 2018 ada 78 orang yang masuk purnatugas, terdiri dari 44 dosen dan 34 tendik.

?Purnatugas dosen terbanyak dari FT yang mencapai 17 orang? kata Edi Purwanta.

Untuk menutup kekurangan dosen, UNY mengangkat 23 dosen kontrak non-PNS yang tugas dan kewajibannya sama dengan dosen PNS. Selain itu, juga diberi anugerah para dosen dan tendik yang meninggal saat aktif bertugas yang diterima para ahli warisnya. Tercatat dalam periode tersebut ada 8 dosen dan 2 tendik yang meninggal. Kegiatan ditutup dengan jabat tangan dari Rektor dan pejabat UNY pada semua purnakarya. (Jat) 

Leave A Reply

Your email address will not be published.