Berita Nasional Terpercaya

Berbuka Langsung Ingin Makan Nasi, Ini Caranya

0

Bernas.id ? Setelah berbuka puasa dengan yang manis, banyak orang memilih untuk makan besar. Harapannya, agar terhindar dari rasa tak nyaman usai perut kosong hampir selama 14 jam.

Seringkali, banyak orang memilih porsi yang besar untuk nasi dan lauknya agar segera bisa mengembalikan stamina tubuh. Alhasil, malah perut akan terasa begah, kembung, dengan berbagai perasaan tak nyaman lainnya.

Kebiasaan makan besar tepat setelah berbuka ini bukannya tak baik apabila memang sudah terbiasa seperti itu. Simak tips menyiasati agar perut tak sakit dari ahli nutrisi Tupperware Indonesia, Mel. Menurut Mel, asam lambung ketika puasa akan naik sedikit karena tidak ada makanan yang dicerna. Kalau makan nasi, usahakan minum dulu supaya perut tidak kaget.

?Kalaupun mau (makan nasi red), jangan langsung banyak, bisa perlahan,” ujarnya.

Disebut Mel, perut setiap orang memiliki toleransi yang berbeda karena itu, ia tidak terlalu banyak melarang, hanya menyarankan menu yang sebaiknya dikonsumsi saat berbuka puasa dengan berbuka puasa dengan minum dulu yang ada gulanya.

“Jadi kadar gula naik sedikit, perut bisa mulai menyesuiakan. Setelah itu, makan nasi dengan protein, sayur, enggak masalah. Cara  makan, juga jangan terlalu cepat,” ujarnya. (Jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.