Berita Nasional Terpercaya

Kolak Sering Dianjurkan Menjadi Menu Berbuka, Ini Penjelasannya

0

Bernas.id ? Bulan Ramadan identik dengan aneka makanan ringan berbuka puasa yang beragam dan unik. Makanan-makanan berbuka puasa atau takjil ini biasanya dijual bebas di berbagai tempat, dari restoran, toko kue, sampai pasar dadakan di pinggir jalan.

Kolak pisang menjadi salah satu takjil yang begitu populer di bulan Ramadan. Tak hanya nikmat, simak manfaat yang terkandung dalam kolak pisang sebagai makanan khas berbuka puasa terfavorit di bulan Ramadan.

Kolak pisang ternyata memiliki cukup banyak nutrisi yang baik bagi kesehatan. Kolak pisang ternyata memiliki berbagai macam nutrisi layaknya lemak, kalsium, mineral, karbohidrat, kalium, dan juga protein. Selain itu, kolak ternyata juga kaya akan kandungan asam folat yang ternyata bisa membantu perkembangan janin di dalam ibu hamil. Di dalam satu porsi kolak pisang, kita sudah bisa mendapatkan 800 hingga 1.000 kalori.

Kandungan kalium yang ada di dalam kolak pisang ternyata bisa membantu kita menurunkan tekanan darah sehingga akan sangat cocok dikonsumsi oleh mereka yang menderita masalah hipertensi. Tak hanya itu, kolak pisang ternyata juga bisa membantu mengobati mereka yang menderita masalah maag.

Kolak pisang ternyata juga sangat baik untuk dikonsumsi oleh mereka yang menderita anemia. Hal ini disebabkan oleh adanya nutrisi di dalam pisang yang bisa merangsang produksi hemoglobin dalam darah sehingga bisa mengatasi anemia. Tak hanya itu, mengkonsumsi kolak pisang yang kaya serat saat berbuka puasa juga akan mencegah datangnya sembelit. (Jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.