Berita Nasional Terpercaya

Mulai Hari Ini Bantuan Logistik Pemkab Sleman Didistribusikan ke Pengungsi Merapi

0

Bernas.id–Selama lima malam sebagian warga Dusun Turgo, Desa Purwobinangun dan Desa Glagaharjo Sleman mengungsi karena erupsi Merapi. Sebelumnya kebutuhan logistik ditangani oleh pemerintah desa dan swadaya masyarakat, namun mulai Sabtu (26/5/2018) Pemkab Sleman mulai memberikan bantuan logistik untuk pengungsi.

“Hari ini (26/5/2018) kami mulai distribusi bantuan berupa makanan dari Pemkab Sleman ke Balai Desa Glagaharjo sama SD Sanjaya Tritis,” kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sleman Makwan.

Dirinya mengatakan, sejak pengungsian yang pertama pada Senin (21/5/2018) logistik pengungsi ditangani oleh pemerintah desa dan swadaya masyarakat. Sedangkan pada (26/5/2018) BPBD Sleman sudah mulai mendistribusikan bantuan dari Pemkab Sleman.

Menurut Makwan, jumlah pengungsi tiap malamnya dinamis dan jumlahnya kadang turun kadang naik.

“Malam kemarin (25/5) warga yang turun untuk mengungsi itu cenderung turun jumlahnya dibanding pada malam sebelumnya (24/5),” terang Makwan.

Berdasarkan data dari Pusdalops BPBD Sleman pada malam (24/5/2018) jumlah pengungsi di Balai Desa Glagaharjo sebanyak 201 jiwa, sedangkan pada (25/5/2018) turun menjadi 155 jiwa. (Den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.