Berita Nasional Terpercaya

Ribuan Orang Padati Malam Penutupan Artjog

0

Bernas.id – Ribuan orang memadati kawasan Jogja National Museum, Senin (4/6/2018) malam. Selain menikmati hari terakhir pameran seni Artjog 2018, sebagian besar pengunjung menikmati penampilan panggung terakhir ajang tersebut.

Penyanyi pop nasional Tulus dan Stars And Rabbit tampil sebagai artis penutup di Panggung ArtJog di komplek Jogja Nasional Museum, Jalan Ki Amri Yahya Yogyakarta.

Tulus yang tampil lebih dahulu sanggup memikat para penggemarnya, yang kebanyakan kaum hawa. Performa diiringi petikan gitar akustik membuat banyak perempuan muda menjerit. Meski hanya tampil membawakan enam lagu, kehadiran Tulus mampu membuat banyak penonton ikut menyanyikan bait-bait lagunya. 

Terlebih ketika lagu terakhirnya “Teman Hidup” dibawakan. Penonton seakan terlena akan kisah cinta yang dihadirkam lewat lirik lagu itu. Tulus selesai menyanyi, banyak penonton yang lalu pulang. Namun masih banyak yang bertahan, guna memonton artis selanjutnya, Star and Rabbit.

Duo Elda Suryani dan Adi Widodo, diiringi personil band tampil memikat di hadapan penonton. Mereka mampu membuat closing night party menjadi sangat semarak dengan lagu-lagu indie dari album “Constellation” milik mereka yang dilabeli sebagai imaginary pop.

ArtJog 2018 sebagai tontonan seni berkelas di Yogyakarta ini memang makin menarik perhatian masyarakat. Dalam gelarannya di 2018, ArtJog tetap menyuguhkan deretan karya-karya yang menakjubkan dan selalu baru. Hal ini tentu tak lepas dari peran seniman yang terlibat dalam pameran ini yang memang terbilang ketat kurasinya.

Lewat tema yang diangkat tahun ini ?Enlightenment?, ArtJog sekalilagi menunjukkan pencerahan pada karya yang ditampilkan. 

“Seni memiliki kemungkinan untuk menghadirkan secercah pencerahan dan harapan. Bersamaan dengan tema tersebut melekat tanggung jawab yang harus kami emban. Hal itu terwujud dalam beberapa program yang turut mendukung suksesnya ArtJog. Salah satunya adalah program Daily Performance yang menambah daya tarik ArtJog,? ujar CEO ArtJog, Heri Pemad.(Den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.