Berita Nasional Terpercaya

HUT ke-71, Pemkot Jogja Buka Puasa Bersama dan Luncurkan Buku Baru

0

Bernas.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta hari ini (7/6/2018) menggelar buka puasa bersama guna  memperingati HUT yang ke-71. Buka puasa bersama diikuti ratusan PNS, dihadiri oleh Walikota Jogja Haryadi Suyuti yang juga menjadi MC dalam acara ini.

Haryadi menjelaskan acara semacam ini adalah acara untuk kebersamaan yang dilakukan secara rutin, dalam rangka HUT Pemkot Jogja. Kebetulan HUT dalam bulan puasa, sehingga bentuk rasa syukur yang digelar berupa buka puasa bersama.

“Saya bersyukur karena kita semua bekerja dalam sebuah sistem yang bagus,” kata Haryadi.

Dalam kesempatan ini dilakukan peluncuran buku terbitan Pemerintah Kota Yogyakarta. Buku berjudul “Balaikota Timoho Yogyakarta: Keberadaan Untuk Keberdayaan” tersebut merupakan hasil pemikiran Haryadi sebagai Walikota Jogja, dan ditulis oleh 24 pustakawan dan arsiparis.

“71 tahun ini mau ngapain. Yang kita perbaiki kompleks balaikota. Kita punya gedung delapan lantai. Bukan sekedar bangunan, namun apa yang bisa kita berikan untuk masyarakat. Sejarah balaikota ada di buku ini. Kalau salah mohon dikoreksi,” ujar Haryadi terkait isi buku tersebut. 

Dalam kesempatan ini, walikota dan wakil walikota menyerahkan dana zakat kepada Badan Amil Zakat Nasional Kota Jogja. Beberapa pejabat dan PNS Pemkot Jogja juga melakukan hal yang sama dengan membayar di counter zakat yang tersedia di lokasi acara. 

Dilakukan juga pemotongan HUT Pemkot Jogja ke-71 menjelang buka puasa. (Den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.