Berita Nasional Terpercaya

Dua Puskesmas ini Tetap Buka 24 Jam Meski Libur Lebaran

0

Bernas.id – Dua puskesmas di Kota Yogyakarta akan tetap disiagakan selama 24 jam setiap hari meskipun libur Lebaran. Keduanya adalah puskesmas Tegalrejo dan Jetis.

?Dari 18 puskesmas yang ada di Kota Yogyakarta, dua di antaranya tetap akan buka 24 jam selama libur lebaran yaitu Puskesmas Tegalrejo dan Jetis,? kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta Fita Yulia di Yogyakarta, Senin (11/6).

Menurut Fita, kedua puskesmas tersebut tetap disiagakan selama 24 jam karena keduanya memiliki layanan persalinan.

Sedangkan 16 puskesmas lain yang tersebar di seluruh kecamatan di Kota Yogyakarta tidak akan membuka layanan selama lima hari dimulai pada Kamis (14/6) hingga Senin (18/6).

Di luar hari libur tersebut dan selama masa cuti bersama lebaran, puskesmas akan memberikan pelayanan mulai pukul 07.30 WIB hingga 12.00 WIB.

?Layanan tetap akan diberikan seperti biasa, tidak ada pengurangan jenis layanan dan tidak ada perubahan jadwal. Masyarakat tetap bisa mengakses seperti biasa,? katanya.

Walaupun puskesmas tutup pada saat libur lebaran, namun masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan tetap dapat mengakses melalui instalasi gawat darurat di beberapa rumah sakit seperti Ludiro Husono, Bethesda Lempuyang Wangi dan Rumah Sakit Pratama.

?Sedangkan layanan rawat inap untuk rumah sakit tetap berjalan seperti biasa,? tandasnya. (Den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.