Berita Nasional Terpercaya

The Silversmith Workshop Kolaborasi HS Silver dengan Omah Dhuwur Restauran

0

Bernas.id – Sebagai perusahaan yang peduli terhadap warisan budaya Jawa, HS Silver 800-925 yang berada di Jalan Mondorakan, Kotagede, tepatnya di Yogyakarta sebelah tenggara ini, tidak hanya memproduksi kerajinan perak tetapi juga memiliki program pembuatan kreasi perhiasan dari perak yang lebih dikenal dengan nama The Silversmith Workshop.

Direktur Bussiness and Development HS Silver Artin Wuriyani, Sabtu (16/06/2018), menyatakan, dalam  kelas pelatihan perak ini, para pengunjung juga bisa mencoba membuat perhiasan sendiri. Pembuatan kreasi perhiasan ini tidak lepas dari bimbingan para pengrajin ahli dan professional dari HS Silver. Kelas pelatihan perak atau silversmith workshop ini, terdiri dari paket Arjuna, Bima, Yudhistira, Nakula, Sadhewa, Sekarjagad, dan Sidomukti.

?Para peserta dipersilahkan untuk membuat kreasi perhiasan sendiri dengan teknik filigree atau solid. Pembuatan kreasi perhiasan ini dibimbing oleh para pengrajin ahli dan profesional dari HS Silver. Kelas pelatihan perak atau silversmith workshop ini terdiri dari paket Arjuna, Bima, Yudhistira, Nakula, Sadhewa, Sekarjagad, dan Sidomukti. Pembagian paket adalah berdasar durasi atau waktu, serta fasilitasnya?, papar Artin Wuriyani.

Sementara konsep pelatihan pembuatan perak tersebut merupakan bentuk kolaborasi HS Silver dengan Omah Dhuwur Restauran sebagai salah satu heritage building (Bangunan Cagar Budaya). Sehingga pengalaman living culture yang ditawarkan akan lebih terasa  dan  bernilai budaya, yang diharapkan dapat menarik banyak wisatawan yang berkunjung.

Selain itu, Omah Dhuwur restauran juga menyajikan beraneka ragam menu tradisional yang jawara seperti Ayam Goreng Sere, Sop Buntut, dan Carang Gesing. Juga beberapa minuman  unik dengan khas rempah tradisional seperti Jambu Slarong, Ice Lombok, dan Java Punch yang banyak diburu oleh penikmat kuliner ikonik.

?Dalam rangka menyambut lebaran tahun ini, The Silversmith Workshop memberikan promo diskon pelatihan sebesar 15 persen bagi peserta yang mendaftar pelatihan untuk pelaksanaan pada tanggal 19-23 Juni 2018. Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi Lu?lu?atul Mustagfiroh (Lulu) PIC HS Silver 800-925, Jl. Mondorakan, Kotagede, Yogyakarta,? pungkasnya. (*/ted)

Leave A Reply

Your email address will not be published.