Berita Nasional Terpercaya

Ribuan Orang Antre Panjang Untuk Salaman Dengan Sultan

0

Bernas.id – Antrean cukup panjang terlihat di kompleks Bangsal Kepatihan, Kantor Gubernur DIY, Kamis (21/6/2018) pagi. Pasalnya, Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X, menggelar syawalan dengan acara open house. Ribuan warga berduyun-duyun datang untuk bersalaman langsung dengan Sultan.

Sri Sultan HB X didampingi permaisuri, GKR Hemas, serta Wakil Gubernur DIY, Sri Paduka Paku Alam X dan isterinya. Sultan menyalami satu persatu warga yang hadir di lokasi acara.

Syawalan ini diikuti masyarakat biasa, para PNS, hingga pejabat setempat. Banyak warga yang mengantre hingga lebih dari dua jam untuk bisa bersalaman dengan Sultan.

Rukinem (60) adalah salah satu warga yang datang ke tempat ini. Warga Jogotirto Berbah ini bersama warga di sekitar tempat tinggalnya untuk pertama kali menghadiri acara semacam ini.

“Saya senang sekali, karena bisa bersalaman langsung dengan Sultan yang Raja Jogja. Saya tahu ada acara ini karena ada tetangga yang dahulu kerja di Kepatihan,” kata wanita berhijab ini.

Sri Sultan HB X mengungkapkan rasa terimakasih kepada masyarakat yang telah meluangkan waktu untuk datang. Menurutnya, acara open house memang dibuka untuk umum dan menjadi ajang silaturahmi dengan masyarakat.

“Silaturahmi itu sebagai sesuatu yang penting, kebersamaan kita,” kata Sultan.

Kehadiran beberapa makanan tradisional yang bisa dicicipi pengunjung membuat kesemarakan tersendiri dalam acara Syawalan. Menu seperti nasi merah, mie jawa, soto ayam, hingga jenang nampaknya mampu menghilangkan kelelahan para warga setelah lama mengantre. (Den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.