Berita Nasional Terpercaya

Festival Anggrek Sleman 2018, Ini Agendanya

0

Bernas.id ? Perhimpunan Anggrek Indonesia adakan Festival Anggrek Vanda Tricolor 2018 di Taman Anggrek Titi Orchid dari tanggal 1-5 Agustus 2018, mulai pukul 08.00-16.30 WIB. Festival Anggrek ini didukung oleh Dinas Pertanian dan Dinas Pariwisata, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat 29 Juni 2018.

Latar belakang diadakannya Festival Anggrek Vanda Tri 2018, Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Sleman Eka Priastana Putra menyebut bahwa anggrek spesies Merapi saat ini menjadi jenis anggrek yang sudah langka dan hampir punah. ?Upaya pelestarian dengan mengajak masyarakat untuk mengenal flora spesies merapi dan tertarik membudidayakan karena potensi ekonomi yang dimiliki spesies tersebut,? katanya ke Bernas.id.

Selain itu, menurut Eka, Festival Anggrek Vanda Tri 2018 akan memperkenalkan spesies anggrek Merapi kepada masyarakat luas agar mengenal merapi sebaga ikon Kabupaten Sleman sehingga tujuan yang ingin dicapai, yaitu mengembalikan spesies anggrek Merapi ke habitat aslinya, mengembalikan populasi spesies, dan membuka peluang usaha.

Berikut ini, agenda acara Festival Anggrek Vanda Tri 2018:

1 Agustus 2018, pembukaan festival, talkshow kriteria bunga anggrek layak lomba,

2 Agustus 2018, pelatihan registrasi anggrek hibrida dan sosialisasi pendirian untuk komunitas anggrek,

3 Agustus 2018, pelatihan hydrophonic dan aerophonic anggrek dan pelatihan melukis batik anggrek,

4 Agustus 2018, pelatihan budidaya anggrek in vitro skala rumah tangga dengan ekstrak alang-alang,

5 Agustus 2018,lomba mewarnai bertema anggrek (TK) dan menggambar bertema anggrek (SD), serta penutupan festival. (Jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.