Berita Nasional Terpercaya

Mahasiswi Indonesia Mempromosikan Brisbane, Australia ke Mata Dunia

0

Bernas.id – 44 wajah baru dari mahasiswa internasional Brisbane yang telah ditetapkan sebagai menjadi duta resmi Brisbane akan memulai kehidupan impian Aussie mereka dengan memamerkan kota Brisbane sebagai salah satu tempat terbaik di dunia untuk tinggal, belajar, dan bermain.

Brisbane City Council Chairman for Finance and Economic Development Cr Krista Adams mengatakan bahwa 44 mahasiswa internasional dari 30 negara ditunjuk sebagai duta Brisbane selama 12 bulan ke depan melalui sebuah upacara khusus. ?Menjadi duta mahasiswa internasional Brisbane adalah salah satu cara terbaik untuk melihat kota kami secara langsung, mulai dari bermain dengan koala dan beraktifitas di sungai Brisbane yang menyenangkan, hingga gaya hidup yang unik,? katanya.

?Lebih dari 85.000 mahasiswa internasional mendaftar untuk belajar di Brisbane setiap tahunnya, dan tahun ini, 44 dari mereka akan mendapatkan berbagai pengalaman menyenangkan yang ditawarkan oleh kota Brisbane, mulai dari berbagai kegiatan olahraga, acara karpet merah, berinteraksi dengan satwa liar, dan menjelajah pulau-pulau,? imbuhnya.

Sementara itu, Sekar Rizki Wibowo, mahasiswi Indonesia dari Jakarta mengatakan bahwa ia sangat senang telah ditunjuk untuk menjadi Duta Mahasiswa Internasional Brisbane oleh Lord Mayor Graham Quirk di City Hall. Sedangkan, Sekar belajar Ilmu Komunikasi dalam tingkat sarjana di The University of Queensland. “Saya baru tinggal di Brisbane selama kurang dari setahun, tetapi saya sudah bisa menikmatinya lebih dari apapun,” katanya.

“Aku sangat senang untuk berbagi cerita kehidupan Brissie-ku dengan kalian semua!” imbuh Sekar.

Cr Adams mengatakan pendidikan internasional menyumbang sebesar $3 miliar ke perekonomian Brisbane, dan penting sekali untuk terus mempromosikan kota ini sebagai tempat yang memiliki standar pendidikan kelas dunia untuk tinggal dan belajar. “Tugas untuk duta mahasiswa tahun ini adalah membagikan cerita kehidupan mereka di Brisbane ke lebih dari 240.000 orang melalui halaman Facebook Study Brisbane dan akun media sosial pribadi mereka,” katanya.

?Berbagi cerita kehidupan mereka tentang berbagai daya tarik, gaya hidup, dan acara yang menakjubkan di Brisbane akan meningkatkan minat mereka yang berasal dari luar negeri untuk berkunjung ke Brisbane, termasuk mempertimbangkan untuk melakukan studi internasional,? tambahnya.

Cr Adams juga menjabarkan tugas-tugas lain bagi duta mahasiswa, termasuk membantu untuk memprofil Brisbane dengan menjadi tuan rumah bagi kelompok belajar sekolah menengah, membantu dalam tur untuk para agen pendidikan, dan menyambut para mahasiswa yang sedang melakukan pertukaran pengalaman kerja di sini. ?Para duta mahasiswa juga akan menyambut siswa internasional yang datang di Bandara Internasional Brisbane dan bekerja sama dengan Brisbane Greeters untuk membantu mengorientasikan siswa baru di sekitar tempat tinggal mereka.” (*/jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.