Berita Nasional Terpercaya

Hingga Batas Akhir Pendaftaran, 2 Balon DPD RI Tak Kunjung Datang

0

Bernas.id – Hingga batas akhir pendaftaran bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI pada hari Rabu (11/07) pukul 24.00 WIB, dua bakal calon anggota DPD RI asal Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Gandung Pardiman dan Ismarindayani Priyati tidak kunjung hadir di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) DIY.

Diungkapkan Ketua KPU DIY, Hamdan Kurniawan, kedua bakal calon DPD tersebut apabila melewati batasan waktu pendaftaran, maka akan dinyatakan tidak pernah mendaftar sebagai balon DPD RI.

“Secara komunikasi informal yang kami terima ada dua bakal calon DPD RI yang tidak mendaftarkan diri yaitu Bapak Gandung Pardiman dan Ibu Ismarindayani Priyanti,” ujar Hamdan.

Hadir pada kesempatan terakhir mendaftar adalah Chang Wendryanto, sebagai bakal calon DPD RI. “Hari ini saya mendaftar sebagai syarat pengajuan calon anggota DPD dengan telah menyerahkan berbagai kelengkapan administrasi pendaftaran,” ucap Chang disela-sela pendaftaran.

Meski ini kali pertamanya dia mendaftar, Chang tetap optimis dapat memenangkan perebutan kursi senator pada pemilu 2019 mendatang.

Seperti diketahui, tahapan dalam pendaftaran bakal calon anggota DPD RI Dapil DIY telah dimulai sejak tanggal 9 Juli 2018 lalu, dan berankhir pada tanggal 11 Juli 2018, dan dilanjutkan Verifikasi administrasi pada tanggal 12 hingga 18 Juli 2018 mendatang. (Mar)

Leave A Reply

Your email address will not be published.