Berita Nasional Terpercaya

Ini Keterangan Polda DIY Terkait Baku Tembak di Sleman

0

Bernas.id – Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda DIY AKBP Yulianto memberikan keterangan terkait insiden baku tembak antara aparat kepolisian dengan terduga teroris di Jalan Kaliurang Km 9,5 Sleman, pada Sabtu (14/07) sore.

“Ini adalah pengembangan dari 5 tersangka terduga teroris yang sudah kita amankan beberapa hari lalu,” ujar Yulianto ketika ditemui di tempat kejadian perkara.

Tiga tersangka yang merupakan bagian dari pengembangan kasus tertangkapnya terduga teroris di DIY sebelumnya terpaksa ditembak karena saat dilakukan penangkapan, 3 tersangka terduga teroris tersebut, lanjut Yulianto melakukan perlawanan kepada aparat kepolisian dalam hal ini Densus 88 AT.

“Saat dilakukan pengejaran, tiga tersangka melawan aparat kepolisian sehingga mengakibatkan dua anggota kita terluka karena dibacok pada tangan dan pinggang,” jelasnya.

Dari insiden tersebut, pihak kepolisian berhasil mengamankan barang bukti berupa satu senjata api, dan 5 buah senjata tajam. Mengenai identitas para pelaku, Yulianto mengaku masih belum mengetahui.

Mengenai kondisi para terduga teroris yang berhasil diamankan, Yulianto belum bisa memastikan. “Belum tahu kondisi ketiga tersangka saat ini tewas atau tidak,” (Mar)

Leave A Reply

Your email address will not be published.