Berita Nasional Terpercaya

Susi Susanti Ceritakan Pengalaman Bawa Api Asian Games 2018 dari India

0

Bernas.id – Susi Susanti, sebagai brand ambasador untuk Asian Games 2018 mengungkapkan kebanggaannya bisa dipilih untuk mengambil api secara langsung dari India. Susi Susanti membutuhkan waktu penerbangan sekitar 8 jam ketika membawa api Asian Games dari India, Museum Dirgantara Mandala Adiustjipto, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Selasa 17 Juli 2018.

?Satu kebanggaan mendapat kepercayaan seperti ini, pengalaman luar biasa. Sebelumnya saya sebagai atlet, ditugaskan untuk mengambil api di India,? katanya.

Diceritakan Susi, proses membawa api Asian Games ini cukup unik. ?Di mana proses berjalan cukup lancar di India, tapi pada saat pulang ada sedikit terkendala, masalah di bandara dengan membawa api,? ujarnya.

Baca Asian Games 2018, KSAU TNI AU: Dijamin Apinya Asli dari India

Selama penerbangan, Susi menceritakan bahwa lentera yang berisi nyala api dari India itu harus tetap hidup. ?Jaga api kayak bener-bener jaga hidup matinya kehormatan dan kebanggan Indonesia karena api itu memang harus terus menyala,? ucapnya.

Dengan terpilihnya sebagai brand ambassador, Susi berharap bahwa event Asian Games 2018 ini bisa menyatukan negara-negara Asia. ?Buat saya mungkin menyatukan negara-negara Asia, terutama Indonesianya dulu kita bersatu menyukseskan ini. Kalau kita punya kepentingan-kepentingan sendiri kayaknya susah, ini untuk Indonesia. Kita bekerja semua demi Indonesia,? tuturnya.

Susi pun menyebutkan harapannya agar Asian Games 2018 berjalan dengan lancar. ?Buat saya, Asian Games 2018 ini dapat berjalan dengan lancar dan api semangat kebersamaan, persahabatan, terus akan digemakan. Saya berharap bahwa pelaksanaan bisa terselenggara dengan baik, tidak hanya sukses dalam penyelenggaraan tapi sukses dari prestasi,? tukasnya.

?Ini kesempatan Asian Games yang kedua kali di sini, akhirnya bisa kembali ke Indonesia. Kepercayaan ini jangan sampai kita sia-siakan,? imbuhnya.

Baca Erick Tohir, Asian Games 2018 Pecahkan Rekor Peserta Terbanyak

Untuk atlet Indonesia sendiri, disebut Susi, tentu persiapannya cukup baik. ?Kita melihat bahwa ada beberapa, mungkin cabang olahraga yang sebelumnya agak kurang bersinar, terlihat sudah mulai membuktikan. Mudah-mudahan dengan adanya Asian Games ini memberikan semangat terhadap semua cabang olahraga untuk bisa berprestasi dan semua atlet untuk bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia,? pungkasnya. (Jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.