Berita Nasional Terpercaya

Jelang Laga Derby PSS-PSIM, Ini Imbauan Bupati Sleman ke Suporter

0

Bernas.id – Jelang laga derby tim sepakbola asal Yogyakarta PSIM Yogya vs PSS Sleman pada lanjutan Liga 2 2018, pekan ke-10 di Stadion Sultan Agung, Bantul, pada hari Kamis, tanggal 26 Juni 2018 mendatang, Bupati Sleman, Sri Purnomo memberikan imbauannya.

“Untuk himbauan, saya berharap mudah-mudahan bola itu, kita nikmati sebagai permainan olahraga. Hilangkan semacam rivalitas antarsuporter itu. Sleman dengan Kota Jogja itu kan saling bertetangga. Kita mengapresiasi dengan menonton sebaik-baiknya, dengan sportif, jangan sampai membuat kerusakan-kerusakan atau membuat hal-hal yang merugikan,” pesan Sri Purnomo.

Disebut Sri Purnomo, kita inginnya ya sesama suporter harus bisa akrab, saling menghormati, dan saling menghargai. “Bola itu kan untuk persatuan kita sekaligus tontonan. Kami minta semua suporter berkomunikasi dengan sebaik-baiknya dan mudah-mudahan juga nanti tidak terjadi apa-apa. Harapan kami seperti itu,” katanya.

Terkait larangan yang dikeluarkan oleh Panitia Pelaksana (Panpel) PSIM Yogya lantaran pertimbangan kapastias stadion yang terbatas, dipastikan saat laga derby itu tak akan dihadiri suporter tim tamu, baik Brigata Curva Sud (BCS) maupun Slemania. Namun, siapa yang bisa memastikan tak akan ada suporter PSS.

Dikatakan Wendy Umar Senoaji, Senin (27/7/2018) untuk melancarkan laga derby tersebut, Panpel PSIM Yogya memastikan tidak memberlakukan penjualan tiket on the spot. Pertimbangan, sekira 70 persen tiket dari kapasitas 17.000 kuota penonton yang disediakan sudah terjual melalui sistem presale.

“Tentu, penjualan tiket melalui presale lebih pada faktor kenyamanan dan juga keamanan. Tentunya, kami berharap dapat meminimalisir hal-hal yang tidak diharapkan,” imbuhnya. (Jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.