Berita Nasional Terpercaya

Pameran Seni Rupa Digelar di Omah Petroek

0

Bernas.id — Pameran seni rupa dengan tajuk ?Warisan? akan digelar selama 7 hari mulai 28 Juli hingga 3 Agustus 2018 di Omah Petroek Karang Kletak, Hargobinangun, Pakem, Sleman. Pameran yang terbuka untuk umum yang digelar oleh Sanggar Liquid ini akan dibuka oleh Drs H GBPH Yudaningrat MM, Sabtu (28/7/2018) pukul 16.00 WIB.

Kepala Bidang Dokumentasi, Sarana dan Prasarana Kebudayaan Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman Wasita SS MAP dalam rilis yang dikirim ke redaksi bernas.id, Jumat (27/7/2018) mengatakan, koleksi yang akan ditampilkan dalam pameran tersebut merupakan karya dari perupa-perupa handal, di antaranya Andy Miswandi, C Roadyn Choerodin, Eddy Sulistyo, Endro Banyu, Sigit Raharjo dan Muji Harjo.

Selain pameran seni rupa, dalam event tersebut juga diagendakan Lomba Lukis tingkat SD dan SMP sederajat se-Kabupaten Sleman pada hari Minggu (29/7/2018) dan workshop sket dan lukis tingkat SMA sederajat pada hari Kamis (2/8/2018) pekan depan di tempat yang sama.

Wasita mengaku pihaknya memberikan apresiasi terhadap event-event kebudayaan yang diselenggarakan di Kabupaten Sleman. Sebab semakin banyak event kebudayaan, termasuk pameran-pameran kebudayaan, diharapkan akan dapat menumbuhkan apresiasi masyarakat terhadap keberadaan seni budaya itu sendiri.

Dengan demikian, upaya pelestarian dan pengembangan seni budaya akan senantiasa berkembang sejalan dengan proses globalisasi yang semakin gencar. “Kecintaan terhadap budaya lokal merupakan sikap yang harus ditumbuhkembangkan sejak dini agar ke depan budaya lokal sekaligus nilai-nilai keutamaan benar-benar dapat diinternalisasikan dalam kehidupan sehari-hari. Dan tentunya semua itu akan memberikan kontribusi positif terhadap keistimewaan DIY sekaligus membangun citra positif di mata internasional,” kata Wasita. (*/lip)

Leave A Reply

Your email address will not be published.