Berita Nasional Terpercaya

Deklarasi Gerakan 1000 Tumbler Warnai Peringatan Hari Lingkungan Hidup Kota Jogja

0

Bernas.id – Deklarasi 1000 Tumbler mewarnai Peringatan Hari Lingkungan Hidup Kota Jogja yang digelar Selasa (31/7) di Embung Langensari Yogyakarta. Walikota Jogja Haryadi Suyuti bersama Wakil Walikota Heroe Poerwadi dan puluhan pelajar Jogja membacakan deklarasi serta mengangkat tumbler atau botol minum, sebagai komitmen mengurangi sampah plastik.

“Tumbler ini penting untuk mengurangi sampah yang berasal dari minuman. Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) harus punya tumbler sendiri-sendiri,” ujar Walikota Jogja Haryadi Suyuti.

Ia mengingatkan, peringatan acara Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada 5 Juni 2018 yang digelar hari ini bukan sekedar  upacara seremonial. Namun untuk menunjukkan komitmen pihaknya untuk terus mencintai lingkungan hidup.

“Namun sebagai wujud rasa syukur kita, telah diberikan kesempatan hidup dan berkehidupan di dunia,” ujar Haryadi.

Di dalam peringatan, dilakukan pula pemberian penghargaan kepada beberapa tokoh pengabdi dan penyelamat lingkungan di Kota Jogja. Dilakukan pula pemberian lenghargaan Adipura Tingkat Kecamatan, kepads Kecamatan Gondomanan, Danurejan, Jetis, Tegalrejo, dan Mantrijeron, Kotagede, Gondokusuman, dan Ngampilan.

“Harapan kami semua kecamatan nanti mendapat penghargaan, karena adipura ini standar pengelolaan lingkungan,” imbuh Haryadi. (Den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.