Berita Nasional Terpercaya

6 Hal Menarik di Sunmor Bantul, Tak Ada di Sunmor UGM

0

Bernas.id – Bicara tentang Sunmor atau Sunday Morning, pasti yang terlintas di kepala warga Jogja biasanya adalah pasar Minggu pagi di sekitaran kampus UGM-UNY. Padahal, di Kabupaten Bantul kini juga terdapat Sunday Morning yang tak kalah seru dan semarak.

Sunday Morning di kabupaten Bantul ini menempati area di kompleks Stadion Sultan Agung, yang beralamat di Pacar, Sewon, Trimulyo, Jetis, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Aneka kuliner dan wahana bermain anak bisa dijumpai di Sunmor Bantul. Jumlah pedagang di sini mungkin masih kalah dengan di Sunday Morningn UGM. Namun Sunmor di Bantul ini punya beberapa kelebihan yang tidak dimiliki Sunmornya UGM. Apa aja itu ?

 

1. Bisa bermain dengan  burung hantu

Di Sunmor Bantul ini,  pengunjung bisa menemui beberapa ekor burung hantu eksotis yang tidak galak dan bisa kita dekati maupun kita elus-elus. Cukup membayar seikhlasnya, pengunjung bisa berfoto-foto dengan si burung hantu.  

 

2. Bisa naik bendi

Bendi adalah andong versi lebih kecil, dengan kusir yang ada di samping. Masing ?masing bendi ditarik oleh seekor kuda. Berbeda dengan kuda-kuda di kawasan Malioboro yang berukuran besar, bendi-bendi di sini ditarik oleh kuda berukuran relatif lebih kecil. Dengan cukup membayar sepuluh ribu rupiah, pengunjung bisa satu kali keliling setengah lingkaran luar stadion.

 

3. Bisa menonton latihan sepatu roda

Di Sunday Morning Bantul, terdapat lapangan khusus sepatu roda. Beberapa anak-anak dan atlit terlihat asyik berlatih di sana, berputar-putar di sepanjang sisi lapangan. Aktivitas sepatu roda ini cukup menarik minat pengunjung Sunday Morning untuk mendekati lapangan sepatu roda dan menyaksikan dari sisi luar lapangan.

 

4. Bisa menonton permainan pesawat-pesawatan

Di salah satu sudut luar Stadion Sultan Agung Bantul, terdapat sekumpulan orang mulai dari anak-anak hingga bapak ?bapak sedang bermain pesawat-pesawatan menggunakan remote control di tangan. Pesawat-pesawat berukuran kecil ini sebagaimana pesawat terbang, juga bisa terbang tinggi dan meliuk-liuk di Angkasa, menjadi pemandangan menarik bagi para pengunjung. 

 

5. Bisa latihan menyetir mobil

Salah satu fasilitas dan hiburan menarik lainnya di Sunmor Bantul adalah adanya fasilitas bagi masyarakat yang ingin belajar menyetir kendaraan. Tentu saja harus membawa kendaraan sendiri, tapi di sini fasilitasnya sudah tersedia. Ada garis batas untuk latihan menyetir yang dibuat menyerupai arena balap mobil.

 

6. Wahana melukis bagi anak-anak

Di Sunmor Bantul juga terdapat wahana melukis bagi anak kecil. Cukup membayar Rp.10.000, anak-anak bisa mengekspresikan bakat dan kreativitasnya mewarnai atau melukis menggunakan cat air di atas gabus yang sudah diberi pola dasar. 

 

Nah bagaimana? Banyak hal menarik bukan di Sunmor Bantul? Selebihnya hal-hal yang ada di Sunmor UGM-UNY, bisa ditemukan juga di sini, seperti kuliner, pakaian murah, ikan hias, wahana bermain anak seperti pasar malam, dan sebagainya.

Selamat berkunjung ke tempat yang asyik ini ya… (Den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.