Berita Nasional Terpercaya

Malioboro Night Festival Akan Kembali Digelar Akhir Pekan Ini

0

Bernas.id – Sejak pertama kali digelar pada tahun 2016, Malioboro Night Festival menjadi salah satu atraksi yang menjanjikan bagi wisatawan untuk dapat menikmati wajah kota Yogyakarta, terlebih dengan penataan Malioboro yang semakin manusiawi dan indah.

“Tahun ini merupakan tahun ketiga Malioboro Night Festival akan kembali digelar di sepanjang jalan Malioboro dengan menghadirkan pelaku-pelaku seni dari berbagai disiplin yang selama ini memberikan warna dan dinamika kehidupan seni budaya di Yogyakarta,” ujar Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata DIY, Drs Imam Pratanadi, MT, Selasa (07/08) saat menggelar jumpa wartawan di Hotel Arjuna Yogyakarta.

Malioboro Night Festival 2018 lanjut Imam, akan dilaksanakan pada akhir pekan ini selama dua hari, yaitu tanggal 11 hingga 12 Agustus 2018, dengan mengambil tema regeneration yang diharapkan dapat membawa spirit Malioboro masa lalu sebagai ruang interaksi sosial antar seniman dan budayawan ke generasi muda dengan mengajak komunitas-komunitas seni budaya yang baru dan berkembang, anak-anak muda yang kreatif dan membutuhkan ruang eksistensi yang mewarnai dinamika seni budaya Yogyakarta.

“Panggung utama Malioboro Night Festival akan dibangun didepan pintu gerbang barat kompleks Kepatihan, kantor Gubernur DIY, dan acara ini akan rutin terus digelar setiap tahunnya,” terangnya.

Artis-artis nasional juga akan menjadi bintang tamu Malioboro Night Festival, seperti rapper Iwa K dan grup band asal Bandung, Mocca yang baru saja merilis album terbarunya. “Tak ketinggalan beberapa penampil pilihan yang juga menjadi high light acara ini, seperti Anterdans, Jasmine Band, Tashoora, dan Bathara Ethnic,” katanya.

Hal senada juga dikatakan Art Director Jaran Art Space Iqbal Tuwasikal, dalam pagelaran festival itu akan diisi oleh komunitas-komunitas dari Yogyakarra. “Seperti komunitas musik Jazz, Drumer Guyub, Hip Hop, dan ada juga Wijilan yang merupakqn komunitas rapper anak yang akan menjadi pembuka sebelum Iwa K tampil,” katanya.

Malioboro Night Festival 2018 akan membangun tujuh panggung komunitas di sepanjang jalur pedestrian. “Mulai dari depan gedung DPRD DIY hingga kampung Ketandan, berbagai komunitas musik, tari tradisi, dan kontemporer, dan atraksi akan mengekspresikan semangat mereka dan membagikannya kepada puluhan ribu pengunjung kawasan Malioboro,” pungkas Iqbal. (Mar)

Leave A Reply

Your email address will not be published.