Berita Nasional Terpercaya

HUT RI ke-73, Pemerintah Kabupaten Sleman Adakan Bhakti Sosial di Minggir

0

Bernas.id – Dalam rangka memperingati HUT RI ke-73, Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun membuka Bhakti Sosial di Lapangan Sendangagung Kecamatan Minggir, Jumat (10/8). Sesaat setelah membuka Bhakti Sosial, Wakil Bupati Sleman bertolak ke Dusun Kisik I Desa Sendangagung Kecamatan Minggir untuk melakukan peletakan batu pertama guna pembangunan rumah milik warga yang tak layak huni atau Rumah Tak Layak Huni (RTLH).

Pada kegiatan Bhakti Sosial tersebut Pemerintah Kabupaten Sleman membuka pasar murah yang ditujukan untuk masyarakat kurang mampu. Masyarakat juga dapat membeli sembako, pakaian, peralatan rumah tangga, peralatan sekolah dll, dengan menggunakan kupon yang telah dibagikan sebelumnya.  

Ketua Penyelenggara Sukarno menjelaskan bahwa untuk mendapatkan sembako murah tersebut  warga Sendangagung hanya membayar dengan Rp30.000,- untuk sembako senilai Rp100.000,-.

Sri Muslimatun mengatakan bahwa Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun mengatakan dengan diadakan baksos menyambut kemerdekaan RI tersebut diharapkan mampu menumbuhkan nilai persatuan masyarakat. Selaras akan hal tersebut,  juga dibagikan bendera gratis kepada masyarakat. Ia berharap dengan pembagian tersebut masyarakat dapat menghayati kemerdekaan den lebih menghargai kemerdekaan dengan mengibarkan bendera di depan rumahnya masing ? masing.

?Dengan mengibarkan bendera didepan rumahnya masing ? masing hingga 17 agustus nanti warga diharapkan dapat lebih menghayati kemerdekaan dan menimbulkan rasa persatuan,? kata Sri Muslimatun.

Setelah itu Wakil Bupati Sleman menyerahkan bantuan bedah rumah di Dusun Kisik I. Bantuan tersebut berasal dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Sleman. Ada dua rumah warga yang dibedah, yaitu milik Bapak Ismanto Dan Sumijo Masing-masing menerima bantuan bedah rumah senilai 15 juta rupiah. (Jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.