Berita Nasional Terpercaya

Lomba Busana Adat Jawa dan Jalan Santai Meriahkan HUT RI Ke-73 di Sleman

0

Bernas.id – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-73, Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) bersama panitia HUT Kemerdekaan RI Kabupaten Sleman mengadakan Lomba Berbusana Jawa Adat Jogja dan Jawa Modifikasi pada hari Jumat, 10 Agutus 2018, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Ketua TP PKK Kabupaten Sleman, Kustini mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh total 68 peserta dari wilayah Kabupaten Sleman. Menurutnya kegiatan ini dilaksanakan selain untuk memeriahkan HUT RI ke -73 juga sebagai ajang melestarikan budaya Jawa khususnya dalam hal berbusana adat yang baik.

“Kegiatan ini juga sebagai wadah mengenalkan budaya Jawa khususnya pada generasi muda. Dengan berbusana adat yang baik mencerminkan kepribadian,” jelasnya.

Sebelum lomba Busana Adat Jawa dimulai, Pemkab Sleman juga mengadakan senam masal dan jalan santai yang dibuka oleh Sekda Kabupaten Sleman, Sumadi. Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan OPD di Kabupaten Sleman serta siswa-siswi tingkat SD hingga SMA. Dalam jalan santai tersebut juga dilakukan bakti sosial donor darah.

Juara Adat Jawa (pakem):

Juara 1  : Nikita Uta Danaya dan Aditya Agus (Seyegan)

Juara 2 : Bonitafius Rafel Adi dan FL Ika Rimawati (Minggir)

Juara 3 : Renata Safira N dan Rifki Mahatma (Mlati)

Harapan 1 : M Choirul Hafid dan Shinta W (Depok)

Harapan 2 : B Ade Nugroho dan Tyas Hadi Angesti (Tempel)

Busana Jawa Modifikasi

Juara I diraih oleh Taufik Freddy Prihantono (Godean),

Juara II Riries Caesariana (Minggir),

Juara III Renata Shafira Narda (Mlati),

Harapan I Ade Windi (Depok), Annisa Aulia (Turi).

Masing-masing pemenang mendapatkan trophy dan uang pembinaan yaitu juara I Rp 1.500.000,-, juara II Rp 1.250.000,-, juara III Rp 1.000.000,-, juara harapan I dan II masing-masing Rp 750.000,- (Jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.